1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Cara Mendapatkan Biaya Klik Murah di Google Ads

Discussion in 'Google AdWords' started by ignmmulia, Sep 26, 2018.

  1. ignmmulia

    ignmmulia AdSense Fan

    Joined:
    Sep 13, 2010
    Messages:
    154
    Likes Received:
    32
    Location:
    Denpasar
    Sistem di Google menggunakan sistem lelang untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan posisi teratas untuk kata kunci tertentu dan berapa yang harus dibayarkan oleh pengiklan tersebut.

    Namun sistem lelang di Google tak sama dengan lelang pada umumnya. Kl lelang pada umumnya (misal lelang emas, properti, mobil), siapa yang berani menawar dengan harga lebih tinggi, dia yang dapat barangnya, kl di Google tidak demikian. Belum tentu yang berani menawar lebih tinggi mendapatkan posisi di atas dibanding yang menawar lebih rendah karena ada faktor yang namanya SKOR KUALITAS (QUALITY SCORE). Dengan adanya parameter ini, tentunya akan FAIR untuk semua pihak, baik yang punya budget terbatas ataupun budget banyak.

    Skor kualitas nilainya dari rentang 1 sampai 10. Semakin tinggi nilai skor kualitas, tentu saja tidak hanya akan membuat posisi iklan anda lebih tinggi dibanding yang lain, tapi juga akan membuat biaya per klik yang anda bayarkan ke Google menjadi lebih murah. Karena itu syarat utama supaya mendapatkan biaya klik yang murah yaitu dengan meningkatkan nilai skor kualitas iklan anda.

    Lalu apa faktor-faktor yang menentukan nilai skor kualitas? Ada 2 faktor utama, yaitu relevansi iklan dan nilai CTR. Mari kita bahas satu-persatu:

    - Relevansi Iklan
    Artinya iklan anda sesuai dengan kata kunci dan halaman yang diiklankan. Misal di website anda menjual produk A dengan harga mahal, sedangkan di iklan anda menulisnya murah, tentu tidak sesuai. Itu akan menurunkan nilai skor kualitas iklan anda. Atau yang lebih parah lagi, iklan anda tulisannya menjual mobil, tapi ketika orang klik, ternyata di websitenya jualan motor. Tentu tidak sesuai bukan? Nah inilah yang bikin skor kualitas turun...Jadi supaya nilai skor kualitas tinggi, maka apa yang diiklankan harus sesuai dengan apa yang ditawarkan.

    - Nilai CTR
    Merupakan perbandingan antara jumlah orang yang klik iklan anda dengan jumlah berapa kali iklan tayang. Nilai CTR diukur dengan persentase (misal 5%) dan semakin besar nilai CTR, tentu akan semakin bagus karena itu artinya iklan anda menarik dan diklik oleh mereka yang mencari di Google. Supaya nilai CTR tinggi, tentu harus membuat iklan yang menarik sehingga orang yang melihat iklan anda terpicu untuk klik iklan anda. Caranya yaitu dengan menambahkan kata-kata promosi di iklan anda, misal "Beli 2 Gratis 1", "Gratis Ongkos Kirim", "Beli 3 Gratis Payung Cantik", dsb.

    Nah itulah tips mendapatkan biaya klik murah di Google Ads...Selamat mencoba...

    Buat anda yang ingin belajar lebih banyak tentang Google Ads untuk meningkatkan bisnis anda, anda bisa download ebook gratis dari saya, yang terdiri dari 22 modul dan 109 halaman.

    ==> Download Ebook Google Ads Gratis Disini : _hxxp://bit.ly/2JxQcIf (copy dan paste di browser ya)!!!

    Semoga bermanfaat...
     
    aka firgaus and sidan s like this.
  2. mokacode

    mokacode New Comer

    Joined:
    Oct 6, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Location:
    subang
    nyimak dulu .. mungkin suatu saat tertarik

    Sent from my MEIZU_M5 using Tapatalk
     
  3. Guinness

    Guinness AdSense Starter

    Joined:
    Oct 20, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    5
    Mantep gan share nya
     
  4. deckers

    deckers AdSense Starter

    Joined:
    Sep 14, 2018
    Messages:
    56
    Likes Received:
    10
    Makasih gan share nya :)
     
  5. candra007

    candra007 New Comer

    Joined:
    Jun 4, 2013
    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    thanks gan share nya
     
  6. sab02019

    sab02019 AdSense Starter

    Joined:
    Jan 1, 2019
    Messages:
    58
    Likes Received:
    6
    numpang baca ebooknya gan
     

Share This Page