1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Dasar-Dasar Google Adwords

Discussion in 'Google AdWords' started by muzawir, Nov 14, 2017.

  1. muzawir

    muzawir Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 5, 2017
    Messages:
    160
    Likes Received:
    42
    Google Adwords

    Google adalah salah satu hal yang paling populer di internet. Google mendominasi bidang mesin pencari. Menurut sebuah studi baru-baru ini, Google bertanggung jawab untuk menghasilkan lebih dari 70% klik ke halaman web yang dicari melalui mesin pencari.

    Google juga telah menemukan cara untuk dapat menempatkan pemasaran Internet melalui tingkat yang berbeda. Karena dominasi pasarnya, ia memiliki kemampuan untuk dapat membuat sistem bayar per klik baru yang bertujuan untuk mencocokkan penjual dan pembeli. Google telah mengembangkan apa yang tidak disebut sebagai Google Adwords.

    Apa itu Google Adwords?

    Google Adwords adalah salah satu peluang iklan paling menjanjikan yang banyak beredar di arena internet. Ini adalah sistem bayar per klik yang mengiklankan situs web yang memiliki tawaran tertinggi untuk kata atau frase pencarian tertentu.

    Jika seseorang melihat jendela peramban Internet dan mencari sesuatu di mesin pencari Google, dia akan melihat bagian yang berisi "tautan sponsor" di sisi kanan layar. Ini adalah iklan Adwords. Ini adalah situs web yang membayar untuk ditampilkan setiap kali ada frase atau kata tertentu yang dicari melalui Google.

    Menawar

    Tawaran bisnis untuk kata kunci pilihan mereka saat mereka menggunakan sistem Adwords. Misalnya, bisnis yang terlibat dalam penjualan laptop dapat memilih menawar frase penelusuran seperti "laptop dijual" "notebook murah" jika produk tersebut sesuai dengan produk mereka.

    Penawaran di sistem Google Adwords untuk mendapatkan tempat utama terutama didasarkan pada dua faktor: rasio klik-tayang dan jumlah tawaran. Jumlah penawaran akan tergantung pada penawar itu sendiri. Tawaran bisa serendah nikel per klik hingga lima puluh dolar per klik. Penawar harus tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan karena sistem mengenakan harga penawaran setiap kali situs web diklik melalui sistem Adwords. Faktor lainnya adalah klik-thru-rate, atau tingkat di mana orang mengklik situs web. Biasanya, tiga situs teratas yang ditampilkan di layar Adwords paling populer dan memiliki tawaran tertinggi.

    Cara Terlibat dalam Adwords

    Jika seseorang melihat ke dalam menggunakan sistem Google Adwords sebagai alat periklanan, ia dapat membaca panduan dan syarat kondisi melalui situs web Google. Ada beberapa langkah yang bisa kami lakukan untuk mengatasi penggunaan Google Adwords.

    Langkah pertama adalah pembuatan akun. Google akan memandu Anda melalui proses ini. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat membuat akun. Dia harus mempertimbangkan berbagai strategi yang ingin dia gunakan sejak awal dalam hal pemilihan kata kunci dan kombinasi kata-kata ini untuk dapat memaksimalkan keuntungan dari keterlibatan dalam usaha ini.

    Dia juga harus menargetkan pasar yang tepat dalam hal memilih bahasa dan negara yang tepat yang dia inginkan agar iklannya muncul. Jika seseorang menjual produk yang tidak berguna bagi warga negara lain atau jika pilihan untuk mengekspor produk tidak tersedia, dia mungkin juga tetap dengan negaranya sendiri. Dia tidak ingin dibebankan dengan menghasilkan klik dari orang-orang yang tidak termasuk dalam target pasar.

    Penciptaan sebuah Adgroup juga merupakan langkah dasar dalam menggunakan sistem Google Adwords. Seseorang harus bisa mengkonseptualisasikan dan merancang iklan yang menarik dan memilih kombinasi kata kunci yang tepat.

    Iklan

    Google akan meminta pengiklan apa yang ingin dimasukkan ke dalam iklannya. Iklan itu harus berisi judul dan badan. Judul judul terdiri dari maksimal 25 karakter dan tubuh harus berisi maksimal dua baris yang masing-masing berisi 35 karakter.

    Tantangan nyata dalam merancang iklan untuk Google Adwords adalah menarik pelanggan secara efektif dan membuat mereka mengeklik situs web. Iklan yang ringkas namun mengejutkan sangat efisien dalam mendapatkan perhatian para peselancar.

    Tautan

    Saat calon pelanggan mengklik situs web melalui layar Google Adwords, serangkaian upaya terus harus dilakukan. Tautan di Adword tidak harus menjadi home page dari sebuah situs web namun harus menjadi halaman web dimana ia dapat menemukan informasi yang penting baginya. Linknya, mungkin, bisa menjadi bagian "produk" dari situs web.

    Ini hanyalah beberapa hal mendasar yang harus bisa dicerna untuk mendapatkan nuansa umum tentang apa itu Google Adwords. Kita harus rajin mempelajari berbagai aspek sistem ini agar bisa memanfaatkannya dengan maksimal.
     

Share This Page