Iklan AdCombo
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Kisah inspiratif Aa Devy

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by asyraf, Jun 10, 2010.

  1. asyraf

    asyraf Hero

    Joined:
    Jul 29, 2008
    Messages:
    540
    Likes Received:
    173
    Location:
    Bekasi
    Semoga kisah ini bisa menambah semagat baru ...(buat Aa Devy .mohon maaf, kisahnya dimuat disini)
    -------------------------------
    Nama saya Devy Rusdianto. Saya sekarang berumur 28 tahun dengan satu orang anak dan istri yang saya cintai di samping saya. Sekarang istri saya sedang mengandung anak saya yang kedua.
    Bisnis online adalah merupakan jalan kehidupan saya sekarang dan saya sebut ini anugrah walaupun hampir semua teman dan tetangga saya menganggap saya pengangguran kelas berat dan hanya bisa hidup dari hasil kerja istri. Maklum ketika saya mulai menggeluti bisnis ini, pekerjaan saya hanya diam di depan komputer di dalam ruang kamar ukuran 2x2 M dan itulah tempat saya kerja setiap hari dan tempat saya memejamkan mata ketika malam telah tiba.

    Saya tidak memperdulikan hal itu, setiap saya menjelaskan kepada mereka tentang bisnis yang saya jalankan, pada waktu itu pula saya bingung menjelaskannya harus seperti apa. Dan itulah mungkin sudah harus menjadi resiko saya, dalam menggeluti dan menjalankan bisnis Internet Marketing ini.

    Saya hidup di kota kecil dengan suasana desa dan pesawahan. Sumedang, kota saya sekarang..Kota tahu..itulah kota saya, mungkin anda juga pernah melewati dan singgah ke kota saya. Lain kali anda singgah anda bisa datang dan berkunjung ke rumah saya.

    Sebelum menjalankan bisnis online ini saya kerja di bank asing terkenal di Jakarta. Walaupun saya bekerja di bank asing, pendapatan saya tetap saja serba kekurangan karena status saya hanyalah pegawai kontrak saja. Akhirnya pada tahun 2006 sampai tahun 2008 saya pindah kerja ke Perusahaan yang bergerak dalam bidang turbine generator yang berada di Purwakarta. Pekerjaan saya disana sangat saya sukai..saya kebetulan disana kerja di bagian Field Service Department dimana kerja saya bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain sesuai tugas yang diberikan kepada saya. Alhamdulillah saya kerja di tempat itu saya bisa merasakan keliling dari satu pulau ke pulau lain di Indonesia tanpa mengeluarkan uang dari dompet saya sendiri, karena perusahaan memberikan ongkos transportasi kepada saya.

    Permasalahan muncul ketika pertengahan tahun 2007, dimana istri saya sudah mulai merasakan bagaimana ditinggalkan seorang suami yang pulang kerja kadang 2-3 bulan sekali dan itupun waktu untuk bersama keluarga hanya beberapa hari saja. Singkat cerita Istri saya menyuruh saya untuk pindah kerja atau berhenti sama sekali. Pada waktu itu istri saya beranggapan 'kita masih bisa hidup bertahan, selama papa belum berhasil mendapatkan pekerjaan di Sumedang, dan biarlah kita bertahan dari gaji mama tegasnya, yang kebetulan pada waktu itu istri saya sudah bekerja di sebuah klinik kesehatan di Sumedang. Akhirnya pada pertengahan tahun 2008 saya pun mengorbankan pekerjaan saya demi keluarga.

    Beberapa bulan sebelum berhenti saya pernah mendengar istilah bisnis online internet marketing, dan ketika itu saya berencana untuk mencoba terjun ke bisnis ini disamping saya mencoba mencari pekerjaan yang sesuai dengan background pendidikan saya di Sumedang. Ada pepatah mengatakan kalo kita ingin sukses, ikutilah orang yang telah sukses di bidangnya. Akhirnya saya pun mencoba ikut salah satu kursus online terkenal di Indonesia melalui internet disamping saya mengirimkan lamaran ke berbagai perusahaan.

    Saya mengikuti kursus hanya 2 bulan saja karena saya anggap bahan-bahannya terlalu bertele-tele dan tidak selalu mengena ke pokok permasalahan bagaimana caranya kita terjun ke bisnis online. Bahan yang diberikan hanya 2-4 tema saja untuk satu bulan. Dan itu sungguhlah biaya yang berat apalagi ketika itu posisi saya sudah menganggur. Bayaran internet yang harus saya keluarkan dalam satu bulan rasanya sudah hamper mencekik leher, ditambah dengan biaya kursus dan pengeluaran untuk biaya hidup.

    Sampai dengan akhir tahun 2008 bisnis saya belum juga menunjukan hasil yang sering digembor-gemborkan orang dalam menjalankan bisnis online dan internet marketing. Saya tetap tidak patah semangat. Saya juga membeli ebook-ebook dari kalangan internet marketer dunia untuk saya pelajari, walaupun sebagian uang yang saya gunakan adalah uang hasil penjualan barang-barang saya yang saya punya.

    Permasalahan pun datang di keluarga saya. Rupanya pihak keluarga istri saya, tidak menyukai kalo saya tetap menganggur, walaupun saya katakan kepada mereka bahwa saya sedang mencoba belajar menjalankan bisnis online internet marketing di Internet. Mereka tidak mau tahu akan hal itu, malah saya dihina dan dicaci habis-habisan oleh mereka seakan mereka sudah tidak percaya lagi kepada saya. Seakan saya sudah tidak mampu untuk menafkahi anak dan istri saya. Saya katakan kepada istri saya, 'Mama Sabar saja sekarang'..ini adalah keputusan kita bersama, papa udah gak kerja lagi sekarang kan itu juga kemauan mama, dan resiko harus kita tanggung bersama pula

    Singkat cerita Istri dan anak saya di bawa pulang paksa oleh mertua saya ke Pekanbaru dan menyuruh saya untuk menceraikan dia,karena mungkin anggapan mereka sebagai orang tua...Mana ada orang tua yang ingin melihat anaknya sengsara .. Sakit hati ini rasanya. Dalam keputus-asaan hidup saya masih berusaha tegar dan mencoba terfokus ke dalam bisnis online saya. Saya hubungi anak dan istri tidak bisa karena ketika itu mertua saya rupanya melarang istri saya untuk berkomunikasi dengan saya. Malah istri saya bilang dia akan bunuh saya dikala saya berani jemput mereka lagi. Keputusasaan ini saya jadikan ajang untuk bangkit dan mengambil langkah untuk hidup saya.

    Ketika berada di depan komputer sebari melakukan postingan untuk blog saya, saya hanya bisa ditemani foto anak dan istri saya yang terpampang disamping monitor. Cucuran air mata pun tidak terasa sering berjatuhan ketika memandang wajah-wajah mereka. Saya hanya bisa berdoa, Peluk dan cium gambar mereka tanpa ada mereka di samping saya.. Saya katakan dalam Hati, Saya harus berhasil dalam Bisnis Ini, Saya harus bisa jemput anak istri saya ..;

    Saya pelajari semua buku-buku Internet Marketing yang sudah saya miliki dengan terfokus, saya berdoa kepada Allah ..ya Allah tunjukan jalanku apabila ini merupakan jalan terbaik untukku, Dan berikan Jalan Lain Apabila ini Bukan jalanku..

    Dalam hati saya, saya akan tunjukan kepada semua kalo saya akan berhasil dalam bisnis ini. Saya ingin membahagiakan Istri anak saya walaupun dengan cara saya tidak harus bekerja di perusahaan orang lain.
    Dengan tekad dan semangat yang kuat, Alhamdulillah sekitar dua minggu dari sana blog saya mulai menghasilkan penghasilan yang signifikan. Walaupun hati kecil saya masih terluka akibat dibawanya istri dan anak saya. Istri saya pernah menelpon kepada saya dengan nada tergesa-gesa dan ketakutan yang mungkin dalam pikiran saya dia hubungi saya secara sembunyi-sembuni dari orang tuanya, dia minta untuk di jemput pulang, katanya. saya bilang 'mama sabar ya dan pasti papa akan datang jemput mama dan faiz ; , sekarang papa belum punya ongkos untuk menjemput mama dan faiz kesana, papa harus cari darimana lagi, doakan saja papa bisa mendapatkan uang dengan cepat, kata saya!!

    Hari demi hari pun berlalu, dan seminggu setelah istri saya menelpon, dia menelpon saya kembali, dan dia mengatakan ... Pa cepat jemput mama dan faiz, kalo tidak mama akan dikirim ke Malaysia ke saudara mama, agar papa tidak bisa menemui mama dan faiz lagi selamanya ... Kemudian orang tua mama akan mengirimkan surat cerai ke papa, untuk segera menceraikan mama.

    Allah memang Maha Besar, Allah menunjukan semua kekuasaannya. Apabila kita benar-benar usaha dan bekerja keras maka hasil pun akan kita dapatkan. Satu bulan dari sana saya pun berencana menjemput istri dan anak saya ke pekanbaru. Penghasilan saya sebulan setelah istri saya pergi, saya bisa menghasilkan 8 juta rupiah dari blog saya. Ini merupakan penghasilan terbesar saya. Karena selama kerjapun gaji saya paling besar adalah sekitar 2 juta rupiah saja.

    Dengan tekad dan semangat yang kuat akhirnya saya bisa meredam kemarahan mertua saya disana dan saya berjanji saya akan selalu membahagiakan istri dan anak saya. Saya tunjukan bukti pembayaran Adsense ketika itu kepada mereka. Mereka pun akhirnya saya bawa pulang kembali ke sumedang. Sesampainya di rumah, saya minta doa restu dari seorang istri untuk selalu mendoakan saya sebagai seorang suami agar saya bisa berhasil dalam bisnis yang sedang saya jalani sekarang, setelah sebelumnya saya jelaskan darimana saya dapatkan uang sebanyak itu dalam satu bulan.

    Hari berganti hari, bisnis online saya pun semakin tumbuh. Usaha saya selama ini membeli buku-buku tentang internet marketing sudah bisa menghasilkan. Satu bulan berikutnya pendapatan saya naik dan Alhamdulillah terus naik. Kerja keras dan usaha terbaik akan mendatangkan hasil terbaik pula.

    Alhamdulillah, Saya sekarang sudah bisa membuatkan istri saya sebuah klinik kesehatan, membelikan dia mobil baru dan rencananya tahun depan saya akan sekolahkan dia Spesialis dan mudah-mudahan hal ini bisa tercapai. Orang tua dan mertua pun yang semula tidak percaya akhirnya luluh hatinya dengan melihat fakta-fakta yang mereka lihat dengan mata kepala mereka sendiri mengenai bisnis online yang saya jalani. Bisnis ini adalah the real business dan menghasilkan uang yang bener-bener nyata walaupun dari dunia maya.

    Itulah secuil awal cerita saya dalam menjalankan bisnis online. Hasil dari bisnis ini akan berbeda-beda tiap orang tergantung kerja dan usaha mereka masing-masing. Semakin orang tersebut bekerja keras semakin cepat dan semakin besar juga hasil yang didapatkan oleh mereka.

    Semoga dengan cerita ini anda tidak patah semangat dan membuat anda semakin membulatkan tekad untuk bergelut dalam dunia bisnis online Internet Marketing. Kehidupan kita zaman sekarang adalah kehidupan yang sudah berubah, semua menggunakan system internet dan komputerisasi. Andaikan anda tidak mulai dari sekarang maka anda akan semakin jauh tertinggal.
     
    ankkost, one_bogor, corex and 161 others like this.
  2. park3r

    park3r Super Hero

    Joined:
    May 25, 2008
    Messages:
    4,959
    Likes Received:
    616
    Cerita yang mengharukan:nangis: seperti pepatah "from zero to hero". Selamat gan. Maju Terus:megaphone:
     
  3. haady141188

    haady141188 Super Hero

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,993
    Likes Received:
    70
    Location:
    Disamping Istri dan Anakku
    :nangis::nangis::nangis:
    Sumpah, netes air mata ini..
    Udah ngerasain di jauhi keluarga, sampe dicaci maki gara2 nggak mau jadi PNS..
     
  4. Boy'z

    Boy'z Super Hero

    Joined:
    Dec 31, 2009
    Messages:
    2,104
    Likes Received:
    47
    Location:
    Bandung - Tanah Karo
    Mantab bro , emg dlm hidup ini kita harus belajar untuk sabar dan tekun , dan bro telah berhasil menunjukkan kemampuan bro , smoga aja aku bisa kaya bro :D , good luck bro :)
     
  5. sormenz

    sormenz Super Hero

    Joined:
    Jan 27, 2009
    Messages:
    1,639
    Likes Received:
    48
    Location:
    Medan
    orangnya ada dimari gk om???
     
  6. Satrya

    Satrya Super Hero

    Joined:
    May 31, 2010
    Messages:
    900
    Likes Received:
    228
    Location:
    Cimahi
    Benar2 inspiratif :nangis:
     
  7. arifudin

    arifudin Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    2,016
    Likes Received:
    148
    Location:
    Arifudin.wordpress.com
    :nangis: wow it's very nice

    sangat menyentuh hati, membakar semangat untuk terus maju, pantang menyerah, bekerja dengan keras.

    sebuah perjalanan meraih impian untuk menjadi kenyataan memang banyak ujian yang harus dilalui.

    cerita yang sangat bagus sekali :senyum:
     
    armaker likes this.
  8. fearvector

    fearvector Hero

    Joined:
    May 2, 2010
    Messages:
    736
    Likes Received:
    54
    Location:
    Malang, East Java
    :gembeng::gembeng::gembeng:

    mengharukan bener....

    bikin :semangat!:
     
  9. xtmxady

    xtmxady Super Hero

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    3,854
    Likes Received:
    73
    Location:
    Tarakan BAIS \m/
    Salutt, ini makin menambah hawa nafsu untuk semangat lagi ke jalur online . . . . *inspiratif* :ok:
     
  10. coyser

    coyser Hero

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    515
    Likes Received:
    3
    ampe mau :nangis: gan bacanya..... :tepuktangan:
     
  11. anonimous

    anonimous Super Hero

    Joined:
    Mar 20, 2010
    Messages:
    990
    Likes Received:
    32
    betul2 merangsang...
     
  12. azunna

    azunna Super Hero

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    1,526
    Likes Received:
    364
    Gak tau mo ngomong apa, benar2 inspiratif............
     
  13. yudi

    yudi AdSense Fan

    Joined:
    May 4, 2007
    Messages:
    213
    Likes Received:
    5
    naskah aslinya baca dimana gan? ada blognya kah si Aa ini? liat donk
     
  14. maxall

    maxall Super Hero

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    2,380
    Likes Received:
    500
    inspirasi buat saya, :senyum: hanya saja beda basic,dan saya belum sukses,masih di fase tengah dari cerita di atas :nangis: ,di hina,di caci,di tinggal istri,di benci mertua,di salahkan oleh orang tua, mudah2an saya bisa seperti aa devy,semangat!
     
  15. ArwahBebek

    ArwahBebek New Comer

    Joined:
    Jun 10, 2010
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Anda sangat hebat!!!
    Anda Luar Biasa!!!
    Dan saya harus belajar dari anda, maukah anda mengajari saya?
    Saya salut:kembang:
     
  16. van_arista

    van_arista Konsultan Toko Online

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    3,348
    Likes Received:
    1,231
    Location:
    Surabaya
    Thanks added. inspiratif banget ... :nangis:
     
  17. hylal

    hylal Hero

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    727
    Likes Received:
    12
    Location:
    Jakarta
    subhaanallah.... takjub.....

    do'akan kami yang masih hijau ....
    mudah2an bisnis ini binsnins yg berkah....
     
  18. achmadku

    achmadku Super Hero

    Joined:
    Sep 26, 2008
    Messages:
    884
    Likes Received:
    49
    Location:
    Pojok Kamar
    benar-benar mengharukan...:nangis: aku juga udah hampir putus asa tiga taun bisnis online baru 9 bulan ini Alhamdulillah juga mulai keliatan hasilnya.... :senyum:

    semoga sukses untuk semua online business marketer
     
  19. AnggaRifandi

    AnggaRifandi Hero

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    720
    Likes Received:
    28
    Location:
    Bekasi Timur
    Bener-bener terharu ngebacanya :nangis:
     
  20. adspos

    adspos AdSense Fan

    Joined:
    May 11, 2006
    Messages:
    222
    Likes Received:
    2
    Mengharukan Gan,
    Semua itu ada hikmahnya. btw, pertamakali dapat 8 jt kapan ya ? klo sekarang meningkat jadi berapa ya ?
     

Share This Page