1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Penawaran Investasi Untuk Ternak Sapi

Discussion in 'Bisnis Umum' started by hartonowijoyo, Sep 19, 2012.

  1. hartonowijoyo

    hartonowijoyo Hero

    Joined:
    Sep 15, 2006
    Messages:
    646
    Likes Received:
    539
    Location:
    Bekasi
    closed
     
    Last edited: May 20, 2014
  2. yuniico

    yuniico Super Hero

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    1,913
    Likes Received:
    369
    Location:
    F*CKGINA
    boleh liat pict peternakan sapinya bro ?
     
  3. cahpace

    cahpace Super Hero

    Joined:
    Sep 24, 2011
    Messages:
    1,133
    Likes Received:
    18
    Location:
    Nganjuk-Surabaya-Serang
    sapi pedaging itu sapi gimana ya mas ? sapi biasanya atau seperti sapi brahman ato yang gimana ya?
     
  4. hartonowijoyo

    hartonowijoyo Hero

    Joined:
    Sep 15, 2006
    Messages:
    646
    Likes Received:
    539
    Location:
    Bekasi
    Saat ini pic blm ada mas yuniico, rencana lebaran haji ada jadwal pulang ke boyolali, nanti saya jepret dulu

    ---------- Post added at 10:14 PM ---------- Previous post was at 10:13 PM ----------

    Sapi pedaging Australi masbro, yang warnanya belang hitam putih
     
  5. lebahndut

    lebahndut Hero

    Joined:
    Oct 7, 2009
    Messages:
    649
    Likes Received:
    244
    Mau nanya mas.. dengan asumsi laba kotor 30% (per 6 bulan), nantinya dengan saham/andil satu orang 5 juta, perkiraan akan mendapatkan berapa rupiah satu orang tersebut (setelah bagi hasil). Terima kasih.
     
  6. missyswan

    missyswan Super Hero

    Joined:
    Jun 3, 2010
    Messages:
    1,215
    Likes Received:
    100
    gan kalo misal 1 sapi yang invest 5 orang, saya 500rb sisanya 4,5jt dibagi 4 orang yang lain. berarti saya dapatnya berapa? bagi hasil diterima setelah sapi laku dijual nanti ya?
     
  7. hartonowijoyo

    hartonowijoyo Hero

    Joined:
    Sep 15, 2006
    Messages:
    646
    Likes Received:
    539
    Location:
    Bekasi
    Saham tidak harus 5jt, kelipatan 500rb sudah bisa. Dana baru bisa Anda kirim setelah terkumpul utuh dapat 1 ekor sapi, jika belum menunggu atau jika tidak cukup belum bisa direalisasikan
    perkiraan sekitar 500-600rb, namun bukan angka fix ya, perhitungan sesuai besarnya laba yang diperoleh
     
  8. nicefirework

    nicefirework Super Hero

    Joined:
    Aug 21, 2010
    Messages:
    1,306
    Likes Received:
    250
    Gambar kandang & sapinya bro..?? juga bagaimana cara menggemukkan, memberri makan gimana??
    apakah ada kendala sumber pakan kedepannya ada selain penyakit yg bisa menggagalkan investasi.
     
  9. hartonowijoyo

    hartonowijoyo Hero

    Joined:
    Sep 15, 2006
    Messages:
    646
    Likes Received:
    539
    Location:
    Bekasi
    wih keknya banyak yang minat nih...Senada dengan pertanyaan kang yunicoo, baru bisa njepret kandang ntar pas pulkan.
    Kendala sumber pakan selama ini tidak ada, lahan yang tersedia saat ini sekitar 1ha (10.000m) namun tidak semuanya ditanamin rumput, sebagian full, sebagian pinggiran ladang saja.

    Menurut pengalaman, saya sdh mencoba sejak 10th, tapi jumlahnya gak banyak, paling banyak 4, kendala penyakit ada mantri hewan, Alhamdulillah belum pernah ada yang sampe mati, kalo rugi juga belum pernah, tapi pernah untung mengecil
     
  10. arest

    arest Super Hero

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    2,175
    Likes Received:
    111
    Location:
    Krawu.net Hosting
    Btw klo kambing etawa ada ngga gan, sy denger2 kok bgs jg tuh, susu yg dihasilin bisa sbg pengganti asi
     
  11. hartonowijoyo

    hartonowijoyo Hero

    Joined:
    Sep 15, 2006
    Messages:
    646
    Likes Received:
    539
    Location:
    Bekasi
    Kalo diboyolali, ada juga yang miara kambing biasa, keknya bukan kambing etawa, cuman jarang yang bersedia memelihara, karena dianggap untungnya terlalu kecil dan baunya terlalu menyengat
     

Share This Page