Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

tentang blockchain teknologi dibalik bitcoin

Discussion in 'Bitcoin' started by DeathBycoins, Jun 2, 2016.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. DeathBycoins

    DeathBycoins New Comer

    Joined:
    Jun 2, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Oke mungkin dari kemaren udah ngomongin bitcoinnya terus, mungkin ada yanng bosen, kita bahas blockchainnya, teknologi yang menjalankan bitcoin, poin plus yang bikin bitcoin populer.


    Bagaimana blockchain bekerja?


    Pada dasarnya blockchain ada lah sebuah buku besar yang menyimpan data data transaksi, dalam hal ini btransaksi bitcoin. Berbeda dengan buku besar biasa, blockchain adalah buku besar yang terdistribusi, apa artinya? Buku besar tersebut tersimpan pada banyak koputer yang menjalankan aplikasi bitcoin, yang biasa disebut Nodes. Setiap nodes menyimpan 1 salinan dari buku besar tersebut. Inilah yang membuat kenapa blockchain aman dari hack, karena apabila ingin mengubah data dari buku besar tersebut, maka si hacker haru mengubah data yang sama di semua komputer yang menyimpan buku besar tersebut, dan dalam waktu yang sama.


    Teknologi yang menawaarkan keamanan inilah yang menarik bagi banyak kalangan. Dan hal inilah yang mulai dikembangkan, teknologi blockchain saat ini dikembangkan tidak hanya untuk kepentigan keuangan, atau bitcoin. Tetapi juga dapat digunakan untuk hal lain, seperti penyimpanan data, pencatatan, dan banyak hal lainnya yang bisa dilakukan dengan blockchain.


    Ini beberapa vidio yng menjelaskan mengenai teknologi blockchain






    [video=youtube;4sm5LNqL5j0]https://www.youtube.com/watch?v=4sm5LNqL5j0[/video]






    Aplikasi yang mungkin bakal sangat bergina dari blockchain adalah untuk voting, votig dengan menggunakan teknologi blockchain, berarti, sangat terbuka, tidak dapat diotak atik atau diakali, dantentu saja bisa tetap rahasia. dengan pengaplikasian voting menggunakan sistem blockchain kerahasiaan, keamanan, dan dakrena tidak dapat diotak atik, memungkinkan untuk melakukan voting yang adil, dan tanpa kecurangan






    Voting tanpa ada kecurangan... wah kayaknya indonesia bakal butuh nih....
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page