1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Algo 2020 Index Berkurang Drastis (tinggal biji)

Discussion in 'SEO' started by MasDhani, Feb 21, 2020.

  1. MasDhani

    MasDhani PR9 Authority Sites

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    3,140
    Likes Received:
    744
    Location:
    Konoha Gakure
    3 blog masing-masing artikelnya sudah diatas 1000 bahkan ada yang 2000 lebih, tapi kenapa yah semenjak pertengahan Januari 2020, indexnya dibabat habis dari ribuan menjadi 7 biji, menurun jadi 4 biji dan disisakan google 1 biji ajah??

    Padahal semua artikel hasil penulis konten alias manual..

    Adakah yang mengalami ini?
     
    ansatria and Netta Triana Yenya like this.
  2. emoticonizer

    emoticonizer Ecofriendly

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    1,346
    Likes Received:
    402
    Location:
    /var/www
    Wah wah, kalau itu parah banget gan,.. kalau sy cuma menurun drastis traffic nya, mungkin juga kerena index berkurang, belum ngecek jg sih

    Mobile mode on Tapatalk
     
  3. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,132
    Likes Received:
    935
    Location:
    Wonogiri
    Sama um, saya jg ngalamin
    Ada 1 blog yg indexnya turun drastis dr ribuan ke 2 biji (sisa homepage sama 1 tag yg keindex, postingan sama sekali gk keindex)
    Msh belum mudheng jg penyebabnya apa.
    Ngecek GSC jg gk ada error padahal

    Btw, blognya pake theme apa um?
     
  4. artikelseomurah

    artikelseomurah AdSense Starter

    Joined:
    Jan 16, 2018
    Messages:
    68
    Likes Received:
    14
    Waduh parah kok bisa? Ini blog indo btw?

    Jasa penulisan artikel seo murah free review
     
  5. tanpamoney

    tanpamoney AdSense Pro

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    71
    Klau di ane malah naik tajam gan. Balik kayak dulu lagi sebelum terkena update fred.
    Dulu pasca update fred, web ane turun gak naik2. Dari diatas 3k visitor/day jadi 800 visitor/day.
    Update rutin tiap hari tapi gak ada efek, turun terus ampe 200 visitor/day
    Sekarang dah jadi 2k-2.5k/day lagi pasca update algo google januari kmaren, dan naik terus.
     
  6. MasDhani

    MasDhani PR9 Authority Sites

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    3,140
    Likes Received:
    744
    Location:
    Konoha Gakure
    pake theme superfast gan
     
  7. Fitris

    Fitris Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    610
    Likes Received:
    92
    Kl sy lebih keindex ulang gan. Postingan lama, dlm SE terindexnya 3 hari yg lalu, 5 hari yang lalu, dan ini kejadian berulang2 sejak januari.

    Bagi pemain GA, ada yg curiga juga tidak? perasaan slot iklan dlm blog seolah cuma 1 sumber lelang. Efeknya dlm 1 halaman iklannya sering sama dan berdampak bgt pada CPC & CTR.
     
  8. Tian

    Tian AdSense Pro

    Joined:
    Aug 13, 2016
    Messages:
    460
    Likes Received:
    91
    Ini sampe ribuan gini artikel apa wallpaper ya?


    Sent from my Redmi 8A using Tapatalk
     
  9. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,132
    Likes Received:
    935
    Location:
    Wonogiri
    Wahhh, bener ternyata dugaan saya
    Blog saya yg indexnya drop jg pake theme itu gan (dan cuma 1 blog itu aja yg saya pakein superfast, makanya yg ngalamin problem sama kaya agan cm 1 blog ini)

    Yg bkn saya curiga problemnya ada di theme
    Karena pas saya cek GSC, coverage and discovered url masih tetep, nggak ada perubahan (nggak drop)
    Cm kenapa kok di SERP tinggal 2

    Sementara udh saya change ke divira dulu sih ini sambil mantau beberapa hari kedepan
     
  10. Tian

    Tian AdSense Pro

    Joined:
    Aug 13, 2016
    Messages:
    460
    Likes Received:
    91
    Mantau, soalnya ane g make superfast

    Sent from my Redmi 8A using Tapatalk
     
  11. Enjoy2Trip

    Enjoy2Trip AdSense Pro

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    397
    Likes Received:
    41
    Blog ane ada yg mantan 20K pv per day, sekarang jd 200 pv per day


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    preketek likes this.
  12. NeoHitakiMa

    NeoHitakiMa AdSense Fan

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    18
    Sama gan, ane juga make superfast..
    Jadi mantau juga dah
     
    Dendy RO likes this.
  13. romisuganda

    romisuganda Super Hero

    Joined:
    Feb 24, 2014
    Messages:
    795
    Likes Received:
    443
    eh saya yang superfast malah melonjak tajam
     
  14. Abdip21

    Abdip21 AdSense Fan

    Joined:
    May 25, 2018
    Messages:
    209
    Likes Received:
    61
    Location:
    malang
    Beberapa hari yang lalu pernah baca untuk image dari stock foto atau image dari ss.artikel gak ke index.

    Apa itu penyebabnya ya?

    Sent from my meizu C9 using Tapatalk
     
  15. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,132
    Likes Received:
    935
    Location:
    Wonogiri
    Masa sih um?

    Itu saya baru nyadar kmrn lho klo index anjlok sampe tinggal 2 biji (baru ngecek setelah baca thread ini). Tadinya ngecek GSC blm ada error apapun. Eh pas mo nanya ke forum google, tiba2 nongol 3 warning, untouchable + 2 warning lain. Makanya langsung saya ganti themenya. (Soalnya dlu pake jasa install, jd gk bsa ngontak dev supportnya langsung).

    Dan setelah ganti theme, emg bener sih inih index mulai pulih lagi (udh ada update crawl) naik jd 6 biji indexnya.

    Entahlah, yg penting di saya udh ketauan penyakitnya haha... Padahal saya lumayan demen ama theme superfast. Nyaman bgt dimata.
     
  16. romisuganda

    romisuganda Super Hero

    Joined:
    Feb 24, 2014
    Messages:
    795
    Likes Received:
    443
    Iya Pak. Makanya saya bingung kalau pada turun, saya ada yang turun 1 web tapi ga anjlok2 banget

    Saya iseng cek index yang superfast juga aman2 saja
     
  17. mclahd

    mclahd AdSense Pro

    Joined:
    Jul 13, 2010
    Messages:
    335
    Likes Received:
    53
    ngalamin juga di beberapa bog yang saya kelola
    kalau dicek site:namadomain.com yang keindek cuma 1, padahal kalau dicek 1 per satu urlnya keindek semua.

    oh ya blog saya yang mengalami hal tersebut semuanya bekas expired domain, yang bukan bekas expired domain masih normal normal saja
     
    makadang likes this.
  18. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,132
    Likes Received:
    935
    Location:
    Wonogiri
    Herannya, traffic nggak anjlok um
    Source traffic dr Google msh kaya biasa
    Masalahnya ya cm itu aja sih, site:namadomain.com indexnya ilang semua hahaha

    Persis gan, klo di cek by url nongol semua, tp klo ngeceknya site:namadomain.com cm 2 biji
    Bedanya, saya ngalamin problem ini bkn di expired domain
    Tp di blog yg bener2 saya urus dr 0

    Yg expired domain malah aman2 aja saya cek
    Btw, di GSC nggak ada warning apa2 ya gan blog ente?
     
  19. mclahd

    mclahd AdSense Pro

    Joined:
    Jul 13, 2010
    Messages:
    335
    Likes Received:
    53
    aman aman saja. di GSC gak ada peringatan apa apa
     
  20. sterno

    sterno AdSense Pro

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    338
    Likes Received:
    131
    Location:
    Indonesia
    Situs besar merajai papan atas google seperti Tribun News, dkk hancur dah blogger kecil tergerus oleh algo google.

    Banyak mastah blogger pada menjerit lahannya digarap situs gede


    Sent from my vivo 1915 using Tapatalk
     

Share This Page