1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] bagaimana menghadapi pesanan satu buyer dari dua suplier

Discussion in 'Dropshipping' started by okasa, Jul 27, 2013.

  1. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Agan2/sista2 adsense-id, mau nanya nih,,
    Jadi saya kan baru aja memulai dropshiping, saya nawarin beberapa produk dari suplier yang berbeda, nah misalkan kalo ada satu buyer yang pingin barang A dan barang B sekaligus dalam satu kali pemesanan gimana yah? sementara kedua barang tersebut berasal dari suplier yang berbeda dan dari dua kota yang berbeda juga.

    mohon sarannya dari agan2/sista2 sekalian :)
     
  2. lanjar

    lanjar Super Hero

    Joined:
    Dec 31, 2010
    Messages:
    1,680
    Likes Received:
    55
    Location:
    Bogor "The Rain City"
    Kirim aja mas satu persatu ke alamat buyernya dan ongkir di rata2 aja :D
     
  3. Murat

    Murat AdSense Pro

    Joined:
    Jul 26, 2013
    Messages:
    273
    Likes Received:
    4
    kabarin buyer dulu kalo barang berasal dari 2 kota berbeda
    Terus agan itung2 lebih murah mana
    - dari kota asal langsung ke buyer, atau
    - barang dikumpulin di rumah ente terus dikirim ke buyer

    Resikonya ya lebih lama
     
  4. mermanarts

    mermanarts Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2012
    Messages:
    2,190
    Likes Received:
    127
    Location:
    bandung
    itu kelemahan dropshipp yang tanpa modal, namanya gratis ada kekurangan.
    saran ane kalo supplier masih satu kota dengan agan ya bisa agan beli langsung aja terus agan kirim sendiri. kalo beda kota ya udah jelasin aja ke buyer kalo barang dikirim dari gudang yang berbeda. Asal bisa meyakinkan dia mau2 aja kok :)
     
  5. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    nah, masalahnya alasan ke buyernya gimana, biar penyampaiannya enak & buyer bisa nerima...


    ia, jadi lebih lama, apalagi klo dikumpulin di rumah dulu, biayanya juga jatohnya jadi lebih mahal...

    ia, baru nyadar pas kemarin aja ada ang minta gitu,,
    nah, alasan kedua kayanya bagus tuh,,,



    mungkin masih ada masukan yang lain? ya selain buat saya sendiri, mudah2an ada agan/sista yang terbantu juga dengan masukan dari para mastah di sini...
     
  6. firdauzdst

    firdauzdst AdSense Starter

    Joined:
    Jul 28, 2012
    Messages:
    87
    Likes Received:
    0
    wah ini salah satu kekurangan dari dropship nih ,, maaf gak bisa ngasih masukan mas saya jga mau belajar dari trit ini. buat para sesepuh dropship bagi triknya ya :cerutu:
     
  7. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    sip gan, kita sama2 belajar...
     
  8. Overdraft

    Overdraft New Comer

    Joined:
    Feb 8, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    ane pernah kejadian begitu gan..solusinya ya di korbanin barang yang satunya bilang aja kosong.. nanti kalau si buyer jadi beli hanya 1pcs,.lalu 2 hari kemudian hubungi kembali buyernya,.bilang barangnya sudah ready stok dan coba tawarkan kembali,.apakah masih berminat atau tidak..
     
    The Gamer likes this.
  9. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    SIP, makasih gan masukannya ntar saya praktekin klo kejadian kaya gitu lagi...
     
  10. geloraku

    geloraku AdSense Pro

    Joined:
    Jul 2, 2009
    Messages:
    279
    Likes Received:
    194
    jadikan pelajaran aja mas bro, jangan sampe terulang lagi. Kalau saya, saya tidak akan memasang produk dari sumber berbeda di satu tempat yg sama. internet itu luas bro. ..ekk
    gudlak
     
  11. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    ia mas, harus mulai menjelajahi tempat2 baru biar barang2 ga numpuk di satu tempat,,
    tapi klo gitu harus punya kontak yang beda2 juga dong yah?
     
  12. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    ia gan, baru kepikiran sekarang2 pas udah kejadian,,
    pengalaman memang guru terbaik, makasih masukannya gan,,
     
  13. 4winner

    4winner Super Hero

    Joined:
    May 13, 2008
    Messages:
    6,018
    Likes Received:
    411
    Location:
    SEMINYAK BALI
    sebetulnya gak masalah asal gak ada limit pembelian.
    Biasanya di biaya ongkirnya aja tuh yg berat.
     
  14. hidetora.45

    hidetora.45 New Comer

    Joined:
    Jul 19, 2013
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    ane pernah dpt orderan kayak gitu bro,ane sih alesannya kita ada gudang beda kota jadi pengiriman gak bisa jadi 1 (sekaligus)
    yg penting bisa komunikasi baik2 sama buyer gitu aja sih,
     
  15. mogarich

    mogarich AdSense Pro

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    286
    Likes Received:
    8
    Klo ane biasanya satu suplier untuk satu olshop, tp kalo udah kejdian kek gini klo ane mending nombok di ongkir, trus jelasin deh klo barangnya dikirim terpisah krn yg satu dagangannya sodara lain kota:D
     
  16. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    ya masalahnya kan barang ga bisa dikirim dalam satu paket mas, trus waktu itu saya juga bingung ngejelasin ke konsumennya gimana :malu:
    tapi sekarang dah banyak cara ngatasinnya berkat masukan dari mastah2 di adsense,,
    makasih dah mampir mas,,

    sip2, makasih masukannya, moga lancar bisnisnya bro..

    wah ternyata banyakan emang satu olshop buat satu suplier yah,,
    makasih masukannya,,
     
  17. kukuku

    kukuku Super Hero

    Joined:
    Aug 10, 2007
    Messages:
    3,382
    Likes Received:
    213
    ini sudah jawaban yang lengkap
     
  18. mraltotox

    mraltotox AdSense Fan

    Joined:
    Jan 27, 2012
    Messages:
    169
    Likes Received:
    2
    ya agan bilang aja ke costumernya kalau barang dikirim dari dua tempat...ongkir harus jujur pula...atau kalau mau agak repot dikit...barang dikirim dulu ke tempat agan...baru ntar dikirim ke costumer...ongkir tentu harus dihitung lebih...mengingat agan jg keluar ongkir juga khan...sy juga sering gitu kok...dan nggak masalah alhamdulillah...tapi kalau sy fashion sih :)


    yang penting JUJUR dan mengutamakan PELANGGAN...agar mendapat KEBERKAHAN :)
     
  19. kiosmakya

    kiosmakya AdSense Pro

    Joined:
    Apr 8, 2012
    Messages:
    408
    Likes Received:
    8
    Location:
    Jakarta
    mau gak mau untuk dropshipper .. 1 barang itung 1 kg ..
     
  20. mezzaluna08

    mezzaluna08 Sedekah

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,392
    Likes Received:
    70
    Location:
    Arema
    itu salah satu kendala klo punya supplier lbh dari 1.

    klo ane sih, ane bilang apa adanya. bilang yang satunya barangnya dikirim dari kota A, karena gudangnya disana :D

    Pengalaman ane, buyer gak masalah tuh.

    Ato klo ongkirnya ternyata murah dan maz bisa nutupin dengan keuntungan, gak ada salahnya untuk nombokin ongkir salah satunya

    moga sukses selalu maz bisnis nya
     

Share This Page