1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] bagaimana menghadapi pesanan satu buyer dari dua suplier

Discussion in 'Dropshipping' started by okasa, Jul 27, 2013.

  1. arba22

    arba22 Masih Belajar

    Joined:
    Oct 18, 2011
    Messages:
    956
    Likes Received:
    36
    Location:
    Depan Laptop
    Kalau sya biasanya tetap sya kirim kalau ongkos kirimnya masih ketutup untung yang kita dapat dari masing" barang.
    Jadi misal ada yang mau barang A dan dikirimnya dari jakarta dan barang B dikirimnya dari Surabaya, sya masih tetap trima ordernya dengan catatan Asal sya masih untung di salah satu produknya, jdi yang barang A tetap untung dan barang B untungnya buat nutup ongkir gpp, itu demi menjaga kepercayaan dari buyer :D
    Cz biasanya kalau kita bilang dikirim dari tmpat berbeda/satunya kosong buyer pikir" n gk jadi beli, dan pikir sya gpp ngalah nanggung ongkir yang penting jdi bli hehe..

    Mbulet bahasanya, hahaha....
    --------------------------------

    Sama kayak agan di atas ternyata :D

     
  2. sarungservice

    sarungservice AdSense Fan

    Joined:
    Jul 29, 2013
    Messages:
    141
    Likes Received:
    3
    Location:
    indonesia
    jujur aja gan,,,bilang barang ini kirim dari kota a terus yang satu dari kota b...tapi ongkos kirimnya yang jadi masalah
     
  3. an2k_pm

    an2k_pm New Comer

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    33
    Likes Received:
    3
    Location:
    Depok
    jual 1 produk aja gan , yang 1 nya ngaku aja lagi kosong :). terus hari berkutnya sms lagi tuh pembeli kasih tau kalo barang km udah nyetok lagi barusan.
     
  4. arahashi

    arahashi AdSense Starter

    Joined:
    Jun 24, 2013
    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    boleh jg nih tips nya
     
  5. hendy_tq

    hendy_tq AdSense Pro

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    291
    Likes Received:
    10
    Location:
    Solo Raya, Jawa Tengah, Indonesia Bumi Pertiwi
    kasih keterangan saja di toko/produk, kalau 1 barang harus 1 invoice. Semua tergantung pinter2nya si penjual/sidropship
     
  6. zanabid

    zanabid Super Hero

    Joined:
    Dec 21, 2012
    Messages:
    783
    Likes Received:
    76
    Location:
    Kendal, Indonesia
    Ada dua pilihan :

    1. Kalau berat total produk di bawah 1 kg maka agan terpaksa harus bilang stock salah satu produk sedang kosong.

    2. Apabila berat masing-masing produk di atas 650 gram, agan bisa tetap mengirimkan kedua produk tersebut dari tempat yang berbeda. Yakinkan buyer kalau berat totalnya tetap kena 2 kg meski dikirim satu paket. Misalnya pakai alasan biar lebih aman.
     
  7. kioslangsa

    kioslangsa IM Fighter

    Joined:
    Mar 25, 2016
    Messages:
    142
    Likes Received:
    31
    Location:
    Aceh
    ane juga dropshipper, dan salah satu hal yg sering ane temui ya ini.. hehehe..
    selama ini ada beberapa tindakan yg ane lakukan kalo nemu masalah yg beginian..
    1. Cari ulang toko lain yg menyediakan 2 product ini jika memungkinkan.
    2. Kalo gak bisa cari product lain, ya salah satu harus dikorbankan (bilang aja kosong).
    3. Kalo merasa sayang untuk dikorbankan, ya mesti kirim dua2nya.. Beratnya pasti di ongkos kirim karena tiap barang ada ongkirnya.. mau gak mau kita mesti nanggung..
    4. Kalo ongkir terasa berat (apalagi klo akhirnya jadi nombok), ya mending pilih poin ke dua..
     
  8. anharzone

    anharzone Hero

    Joined:
    Dec 15, 2014
    Messages:
    661
    Likes Received:
    36
    Location:
    Yogyakarta
    cancel saja
    sy juga gitu
     

Share This Page