Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Kisah Sukses : Ketika Ingin Memulai Bisnis. Mau Jadi Karyawan Atau Pengusaha Sama Saja

Discussion in 'Internet News' started by MF.Rozi, Aug 17, 2016.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. MF.Rozi

    MF.Rozi New Comer

    Joined:
    May 10, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Karyawan : (SI A)

    Pengusaha : SI B

    ***Ambillah Hikmah Dari Kisah Ini***

    Beberapa tahun yang lalu, (SI A) di bingungkan dengan pilihan hidup. (SI A) kerja disalah satu perusahaan swasta di Jakarta. (SI A) orang kampung yang pergi merantau ke ibu kota. Dikantor (SI A) ada tawaran, bahwa perusahaan melakukan restrukturisasi organisasi, oleh sebabnya perusahaan menawarkan program Pensiun Dini atau Golden Shakehand bagi sebagian karyawannya.

    (SI A) bukan salah satu karyawan yang ditawari program tersebut. Karir (SI A) lumayan baik dan masih dibutuhkan.

    Namun, (SI A) tetap berfikir untuk masa depan. Mungkinkah saya bisa bekerja lebih lama?

    Dari hati yang paling dalam, (SI A) ingin memulai bisnis, dan ingin memanfaatkan kesempatan emas ini. Lumayankan dapat uang pesangon. (SI A) fikir uang pesangon tersebut bisa dipakai untuk modal usaha.

    Tetapi hati dan fikiran ini masih bimbang. Ingin mengambil kesempatan pensiun dini dan
    HTML:
    <a href="http://qiesta.net">memulai bisnis</a>
    atau tetap berkarir menjadi karyawan?

    Kebetulan (SI A) bertemu dengan teman lama sewaktu bekerja dikantor sebelumnya. Namun sekarang beliau sudah menjadi salah satu pengusaha sukses. Kehidupannya boleh di bilang sukses dibandingkan (SI A).

    (SI A) memberanikan diri untuk curhat dan meminta pendapat beliau. Ahirnya (SI A) cerita apa yang sedang (SI A) fikirkan.

    Lalu SI B bertanya begini:

    SI B : Kerja diperusahaan, bagaimana peluang keberhasilan kamu? Yakin ngak kamu bisa sukses?

    (SI A) jawab sagat mungkin. Saya masih produktif dan umur saya juga masih mudah. Tetapi (SI A) kurang dari sektor pendidikan. Pendidikan (SI A) terbilang rendah dibandingkan dengan teman-teman yang baru masuk.

    SI B : Beliau lanjutin, bagaimana dengan peluang kegagalannya? Mungkin tidak kamu gagal dalam berkarir di perusahaan yang sekarang?

    (SI A) bilang, mungkin saja. Banyak saat ini karyawan2 baru yang jauh lebih baik pendidikannya, lebih energik dan ambisius.

    SI B : Beliau lanjut bertanya. Kalau kamu memutuskan untuk memulai bisnis, mungkinkah kamu bisa sukses?

    Sangat mungkin, selagi saya ada kemauan dan tekat yang kuat. (SI A) merasa punyai potensi, dan apalagi ada dukungan modal usaha yang (SI A) dapat dari uang pesangon.

    SI B : Kalau kamu memulai bisnis, ada jaminan ngak bahwa kamu tidak akan gagal atau bahkan bangkrut? Lanjut beliau.

    (SI A) bilang, sangat mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin. Kita punya peluang untuk berhasil dan juga peluang untuk gagal. Kita kan tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

    Lalu SI B mengatakan :

    Mmmm… Baguslah kalau kamu sudah tau.

    Ngapain dipikirin lama-lama, wong ternyata semua pilihan sama, mau pilih yang manapun ternyata peluang dan resikonya sama, jadi ngapain kamu musti bingung apalagi galau. Cepat putuskan, tidak ada keputusan yang salah, semuanya benar. Walaupun saat ini kamu mengatakan keputusanmu itu salah, suatu saat nanti kamu akan mengatan keputusan kamu benar. Yang salah itu tidak pernah memutuskan…!!

    Sekarang, kamu sudah bisa memutuskan. Tetap memilih berkarir diperusahaan atau memulai bisnis?

    Damn! (SI A) lebih galau bercampur bingung lagi. Seperti digampar bolak-balik. Benar sih.

    Keesokan harinya (SI A) masuk kantor seperti biasanya. Tetapi bukan untuk bekerja, melainkan membuat surat pengunduran diri dan ikut program pensiun dini, nggak pake mikir lagi, (SI A) tinggalkan status keren yang bekerja dikantor.

    Kesimpulan.

    Apa yang Anda inginkan seringkali tidak terjadi dengan cara-cara seperti yang Anda pikirkan. (SI A) keluar dari tempat kerja, dapat uang pesanggon. Mulai berbisnis, Alhamdulilah beberapa tahun kemudian habis, alias bangkrut. Sempat mikir nyesel dan salah mengambil keputusan.

    Tapi, sekarang (SI A) bilang, keputusan itu benar!! (SI A) bangkit dari kegagalan dan menatap masa depan dengan percaya diri. Alhamdulillah (SI A) sukses menjadi pengusaha.

    Kuncinya adalah jangan pernah menyerah, tetap berfikir positif dengan apa yang diberikan tuhan. Gagal dan bangkit, gagal dan bangkit. Sampai Anda meraih kesuksesan.
     

    Attached Files:

    onsui, algozali and adjie1258 like this.
  2. ritaelan123

    ritaelan123 AdSense Fan

    Joined:
    Apr 4, 2016
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Location:
    sumedang
    menarik,,,sukses itu misterius
     
  3. komicwords

    komicwords Super Hero

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    812
    Likes Received:
    172
    Location:
    Banyuwangi | Bdg
    inspiring, smg si A tidak keberatan sharing hikmah bisnisya di forum ini, mulai awal smpe sukses berikut dg trik2nya
     
  4. aka_omerta

    aka_omerta ++PremiumKontent.Com++

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    634
    Likes Received:
    49
    Location:
    Bekasi - Subang - Yogya
    Sukses itu bukan dimana dan bidang apa kita bekerja...
    Namun bagaimana dan seperti apa cara kita bekerja...
     
  5. wahan

    wahan AdSense Fan

    Joined:
    Oct 15, 2012
    Messages:
    217
    Likes Received:
    4
    inspiratif banget..
    pengalaman TS kah ? :p
     
  6. fitrianiifit

    fitrianiifit New Comer

    Joined:
    Sep 13, 2016
    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    inspiratif banget
     
  7. Ghofur

    Ghofur AdSense Pro

    Joined:
    Apr 25, 2012
    Messages:
    291
    Likes Received:
    9
    Location:
    Ngawi, Jawa Timur
    kisah yang ispiratif Gan ,,,,, bikin tambah semangat aja nih untuk belajar bisnis
     
  8. latcha

    latcha AdSense Fan

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    137
    Likes Received:
    20
    berubah status dr pegawai menjadi pengusaha adalah keputusan penuh emosional dalam hidup
     
  9. biosanjaya

    biosanjaya Super Hero

    Joined:
    Sep 26, 2012
    Messages:
    1,114
    Likes Received:
    72
    Location:
    Palembang
    inspiratif banget mas, makasih
     
  10. laksamana99

    laksamana99 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    7
    semua tergntung dr niat, dan juang kita, asal tekun smua tinggal menunggu waktu dan nasih baik, allah sdh atur jln hidupnya
     
  11. ElectronicGeeks

    ElectronicGeeks Banned

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    12
    Yang penting bekerja dengan tujuan ibadah semata supaya hasilnya barokah gan :)
     
  12. MF.Rozi

    MF.Rozi New Comer

    Joined:
    May 10, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Hahaha.. Iya gan.. Betul sangaaat agan..
     
  13. Diradja

    Diradja AdSense Fan

    Joined:
    Oct 3, 2010
    Messages:
    189
    Likes Received:
    11
    just do it
     
  14. Gianbizz

    Gianbizz Hero

    Joined:
    Jun 26, 2012
    Messages:
    550
    Likes Received:
    69
    Inspiratif..

    buat gw pribadi sukses adalah bisa berada di bidang yg ane suka, ga peduli sepahit apapun, yg penting gw enjoy.

    Salam Super!
     
  15. ultimatearea

    ultimatearea Cupu Permanen

    Joined:
    Feb 17, 2013
    Messages:
    1,185
    Likes Received:
    71
    mantab om, salam pengusaha :D
     
  16. tupaicoklat

    tupaicoklat AdSense Fan

    Joined:
    Dec 6, 2016
    Messages:
    136
    Likes Received:
    14
    Location:
    Indonesia, Yogyakarta
    Jalanin pilihan hidup yang kamu suka, ulet

    Sent from my SM-T116NU using Tapatalk
     
  17. Amanda Satya

    Amanda Satya New Comer

    Joined:
    Jul 4, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    13
    Location:
    Yogyakarta
    Sip, semoga kita semua mendapatkan kesuksesan yang berarti, amiin..
     
  18. boyrankerx

    boyrankerx New Comer

    Joined:
    Jun 4, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Sangat menginspirasi
     
  19. andipujianto

    andipujianto AdSense Pro

    Joined:
    Dec 8, 2013
    Messages:
    419
    Likes Received:
    16
    Location:
    Republik Indonesia
    Informatif dan inspiratif gan,,, menambah semangat untuk jadi pengusaha
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page