Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Kominfo: Wajib Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar!

Discussion in 'Internet News' started by Dwipangga, Oct 12, 2017.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,006
    Likes Received:
    268
    Location:
    Home
    Siang Juragan...

    numpang lewat nitip info... siapa tau ada yang belum denger...


    Ada yang udah nyoba?
     
    Rootnesia likes this.
  2. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    912
    Likes Received:
    138
    Location:
    Wonogiri
    Betul mas, bahkan minggu lalu pas saya main2 kedinas ada wacana kalo mulai tahun depan...
    Kalo orang mau ganti nomer wajib ke catatan sipil dulu untuk registrasi nomernya...
    Saya tanya2 sih katanya gara2 kasus sarachen kemaren, yg ribuan nomer dipake untuk verif klonengan fb itu...

    Tp saya sendiri blm ikutan registrasi sih hihi...
     
  3. khaliq

    khaliq New Comer

    Joined:
    Feb 4, 2013
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    ane belum pernah gan dapat sms begitu. mungkin yg dibawah ane pernah.
     
  4. amrimf

    amrimf Super Hero

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    2,793
    Likes Received:
    152
    Location:
    Sokaraja, Banyumas
    Ane tadi dapet sms begitu juga
     
  5. wirosableng

    wirosableng Super Hero

    Joined:
    Jan 12, 2011
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    346
    wah..buat para spammer, harus ngumpulin akun dari sekarang nih...daripada nanti tahun depan bikinnya susah...
    peluang juga buat jasa pembuatan akun nih...
     
  6. amargyla

    amargyla masbro ADS.ID

    Joined:
    Jul 21, 2012
    Messages:
    346
    Likes Received:
    29
    Location:
    Banyuwangi
    betul abis ini para pembuat akun klonengan di FB & Gmail bakalan sulit :D
     
  7. Bugeast

    Bugeast Super Hero

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    1,547
    Likes Received:
    89
    Location:
    Makassar, Sulawesi Selatan
    ada2 aja ya pemerintah jaman now
     
  8. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,006
    Likes Received:
    268
    Location:
    Home
    transaksi jadi makin tambah aman...
    soalnya di Negara² lain model kaya gitu udah lama..
     
  9. dien77

    dien77 Super Hero

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    2,874
    Likes Received:
    113
    Location:
    Dharma Ayu
    Yang jd masalah, bikin ktp ga jadi2 sejak daftar 2 thn yg lalu. :D

    Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
     
  10. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,006
    Likes Received:
    268
    Location:
    Home
    perlu ditanyakan kalo sampe 2 tahun, om
     
  11. rinirina

    rinirina Hero

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    526
    Likes Received:
    26
    Location:
    Tangerang
    ane tadi sore udh dpt sms pemberitahuan nya.
    ektp bukannya belum tuntas yah?
     
  12. twe452

    twe452 AdSense Pro

    Joined:
    Feb 19, 2015
    Messages:
    285
    Likes Received:
    9
    ribetnya negaraku....

    seandainya benar-benar terjadi, kemungkinan terburuk:
    nyampek di catatan sipil, dipajaki. biaya administrasi, biaya ganti. gak bayar akan dipersulit.
    paling sebentar lagi ada makelar no hp, ganti no hp tanpa ke catatan sipil.
    menjadi sumber pajak baru demi ego membangun tol di masa ekonomi sulit.
     
  13. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    912
    Likes Received:
    138
    Location:
    Wonogiri
    Boro2 sulit, wong axis sm xl bsa nerima sms verifikasi akun tanpa register 4444 mas :D paling 2 provider itu nanti yg dipake sm jasa PVA/spammer buat bkn banyak akun klonengan :D
     
  14. Ahmad Sarnuji

    Ahmad Sarnuji Super Hero

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    1,540
    Likes Received:
    137
    Location:
    Indonesia
    KTP aja belum jadi ngrus di kecamatan data udah di record uang udah di kasih ( kalo gk ngasih gak di kerjain ) lah ini pemerintah mau ngeberlakuin kayak begituan , hah ktp aja gw gk jadi2 gara2 kasus e-ktp terus gua harus pake kartu apa buat komunikasi , kartu gapleh asu ah bikin jengkel hati liat beginian , serasa di kuclikan dan di perlsuit ,, hati ingin marah ngamuk2 ngomong kasar , tapi takut di cyduk wkwkwkw
     
  15. Boot_Ninja01

    Boot_Ninja01 Hero

    Joined:
    Nov 15, 2016
    Messages:
    706
    Likes Received:
    352
    Location:
    Kota MALANG
    Hahaaa... Marahnya langsung di kantor saja pak :D tapi tengok dulu pastikan aman dari pandangan kamera
     
  16. rawapesona

    rawapesona 10000USD/Month

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    4,286
    Likes Received:
    226
    Location:
    http://proreview.host
    makin seru aja dunia IM,
    selalu ada celah yang bisa di tembus hehehehe
     
  17. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    912
    Likes Received:
    138
    Location:
    Wonogiri
    Ente tangerang kota bkn um, langsung ke cikokol aja klo tangerang kota... 3 jam terbit tuh e-KTP...

    Saya jg di kecamatan gak jadi2... Udh tahunan, akhirnya ke cikokol sekalian ganti KK langsunh tokcer cm 3 jam hahahaha
     
    Oby_One likes this.
  18. Ahmad Sarnuji

    Ahmad Sarnuji Super Hero

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    1,540
    Likes Received:
    137
    Location:
    Indonesia
    ane di kabupaten gan , ane sih harus ke tigaraksa , lah buat apa ada kecamatan kalo kagak bisa hadeh mending di bom tuh kecamatan ahaha , ,apakah harus recorcrd data lagi mas ??
     
  19. antoterong

    antoterong Super Hero

    Joined:
    May 23, 2012
    Messages:
    910
    Likes Received:
    91
    Beberapa hari kemarin saya pake M3 langsung bisa, tapi waktu belinya saya minta yg udah diaktivin. Entah itu diaktivin sama yg jual atau emang aslinya udah aktiv.
     
  20. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    912
    Likes Received:
    138
    Location:
    Wonogiri
    Wkwkwkwkwk... Ane kga sabar makanya langsung ke cikokol... Soalnya repot jg jalan kmn2 klo cm megang surat keterangan kependudukan ama fotocopy ktp lama :D

    Iya um, disana saya ngisi data ulang... Data kecamatan katanya blm sampe sana #GUBRAK

    Klo perdana kuota biasanya gak perlu aktivasi bsa langsung dipake mas... Dr sananya udh di inject 2-6bln

    Klo perdana biasa yg saya tau bsa nerima sms verifikasi tanpa regist 4444 sih axis, xl, sm tri...
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page