Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Share] 10.000 Rupiah ! Untuk Apa?

Discussion in 'Chit Chat' started by ooND, Jun 29, 2011.



Ads.id Lelang Coming Soon
Tags:
  1. ooND

    ooND Super Hero

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    5,696
    Likes Received:
    1,112
    Location:
    Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    Assalamualaikum...
    abis maen di fb ads-id, ada mastah yg share tentang uang 10.000 rupiah. Langsung ane share disini aja sepertinya belom di share disini, kalo pun dah ada yg share nanti ane gembok aja :D

    langsung ane quote dari sebelah ye,,,

    ++++++++++++ Jangan Lupa Cendol Dan Rate Nya Gan +++++++++++++


    [​IMG]

    Sepuluh ribu rupiah. Kira-kira kalau kamu memegang duit dengan sejumlah itu atau sisa yang ada Cuma segitu, apa yang ada dalam pikiran kamu..? besaran duit Rp 10, 000 itu kategori besar atau kecil ?

    Nah dewasa ini, kebanyakan dari orang-orang terutama yang telah bekerja disebuah perusahaan besar atau mempunyai usaha yang besar, tentunya duit Rp 10,000 ini adalah duit yang sangat kecil dibandingkan pendapatan dari kerjanya juga usahanya.

    Umumnya Rp 10,000 ini digunakan untuk pembelian apa saja sih..?
    rokok sebungkus, warnet 4 jam, ngemil eskrim, atau beli DVD

    Tahukah kamu, bagi masyarakat kalangan sederhana atau kecil, duit Rp 10,000 ini mereka memperoleh dengan susah payah?

    Tahukah kamu, banyak masyarakat kecil yang untuk memperoleh Rp 10,000 mesti dulu menunggu sampai beberapa hari..?

    Mudah-mudahan gambar dibawah ini, bisa memberi pencerahan tentang perolehan Rp 10,000 tadi

    Penambang Belerang
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
    Mereka hanya mendapat uang Rp.300/Kg dari belerang yang mereka angkut dengan jarak yang ditempuh mengangkat beban kiloan meter. Untuk mendapat upah Rp 10.000 mereka harus mengangkat belerang 33kg belerang. Bayangkan, apabila kamu menjadi penambang berelang ini? Sanggup?

    Buruh Pemecah Batu
    [​IMG]
    Buruh pemecah batu kali yang digunakan tersebut mendapat upah Rp 1.250 perkeranjang batu, dalam satu hari bisa mendapatkan upah Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu dengan menggunakan tenaga yang tidak sedikit. Bayangkan kamu jika menjadi pemecah batu ini? Sanggup?

    Pengangkut Pasir
    [​IMG]
    Dalam sehari bisa mengumpulkan sebanyak satu truk pasir berukuran sedang dan dihargai 50 ribu rupiah. Hasil penjualan ini, kemudian dibagi berempat setelah dikurangi jatah untuk juragan pasir. Setidaknya masing-masing penambang bisa mengantongi upah 10 ribu rupiah. Namun saat musim kemarau, seakan menjadi ujian berat bagi para penambang. Untuk memenuhi pesanan pasir sebanyak satu truk berukuran sedang saja, mereka dapat memenuhinya dalam waktu semingggu. Disaat-saat seperti inilah, mereka harus pandai menyiasati hidup, mengatur pengeluaran sebijak mungkin. Bayangkan kamu jika menjadi pengakut pasir sudah cukup bijak kah untuk mengatur pengeluaran dari hasil Rp 10,000? Sanggup?

    Pemetik Daun Teh
    [​IMG]
    Mereka harus mengumpulkan 20 hingga 50 kg pucuk teh. Setiap kilonya dihargai oleh pihak perkebunan Rp 325.
    Tentunya bisa dibayang bukan, harus mengumpulkan 50 kg daun teh?​

    Nah, gambar-gambar tadi adalah hanya sebagian kecil jumlah penduduk di negeri tercinta kita ini yang berpenghasilan dibawah rata-rata

    Apa yang mereka makan? sementara mereka harus memikirkan biaya sekolah anak mereka, pakaian, susu juga uang jajannya

    Masihkah diantara kita yang slalu menghamburkan harta dengan percuma yang di miliki?
    Masihkah harus ada kesenjangan sosial diantara kita?
    Masihkah kita berpikir dua kali untuk membantu saudara kita?
    Masihkan tegakah kita melihat mereka menderita?

    Nah Mukjizat memberi dari Tuhan itu ada loh.
    Yuk saling memberi satu sama lain, rejeki yang dikeluarkan untuk memberi, percayalah Tuhan akan memberi berlipat ganda bahkan hingga berlimpah rejeki untuk kamu yang memberi.

    ++++++++++++ Jangan Lupa Cendol Dan Rate Nya Gan +++++++++++++


    Source:
    Code:
    hxxp://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=161310
    Adsense-ID Facebook Member Lounge 
    Status FB mastah caldenni
     
  2. heripu

    heripu Super Hero

    Joined:
    Dec 14, 2010
    Messages:
    1,879
    Likes Received:
    410
    Location:
    Plembang
    Tempat kampung ane bisa buat idup sekeluarga selama sehari alakadarnya gan.
     
    uchinx likes this.
  3. teguhaditya

    teguhaditya Super Hero

    Joined:
    Jan 23, 2008
    Messages:
    7,484
    Likes Received:
    1,398
    Location:
    _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
    kalau lagi di rumah 10rb gw awet.. seminggu, bahkan sebulan, coz makan dan lain-lain dari orang tua :senyum:
     
  4. Quickey

    Quickey Super Hero

    Joined:
    May 29, 2011
    Messages:
    2,294
    Likes Received:
    126
    Location:
    Palembang
    tempat ane juga masih bisa buat bertahan hidup dari pagi ampek sore tuh gan,
    tapi kalo lagi kuliah bisa modar tuh duit segitu hehehee

    so berapapun jumlahnya uang itu bermanfaat, gak mudah dapetin uang, jadi manfaatin sebaik2nya hehe ceramah :))
     
  5. Triesmile

    Triesmile AdSense Starter

    Joined:
    Apr 26, 2011
    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    nice thread.....
     
  6. anisku11

    anisku11 Super Hero

    Joined:
    Jun 28, 2011
    Messages:
    1,631
    Likes Received:
    176
    Location:
    Semarang
    sama kaya' teguhaditya
    kalo ane 10rb awet
    isa tahan 1 minggu 2 mingguan
    .
    .
    urusan makan minum dll
    msi ngikut orang tua
    :senyum:
     
  7. adexaja

    adexaja :3

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    3,309
    Likes Received:
    624
    Location:
    Musholla
    Buat nabung, soalnya jajan dikasih ortu cuma 5 rebu sehari, :swt2:
     
  8. teguhaditya

    teguhaditya Super Hero

    Joined:
    Jan 23, 2008
    Messages:
    7,484
    Likes Received:
    1,398
    Location:
    _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
    kalau lagi nge kos mode, 200k juga abis sekejap..
     
  9. ooND

    ooND Super Hero

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    5,696
    Likes Received:
    1,112
    Location:
    Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    dulu waktu sekolah, 10ribu bisa buat bbrp hari...
    sekarang dah bisa cari duit sendiri malah boros bgt,,,, :nangis:
    sehari bisa 10 kali lipat nya :nangis2:
     
  10. riFFrizz

    riFFrizz Super Hero

    Joined:
    Jan 7, 2011
    Messages:
    1,532
    Likes Received:
    325
    Location:
    Kotareyog
    bisa buat beli cornetto classico yang limaribuan dapet 2
     
  11. sukunmadu

    sukunmadu AdSense Starter

    Joined:
    Jun 22, 2011
    Messages:
    90
    Likes Received:
    2
    spertinya ini kisah si gundul trans7 :D
     
  12. uchinx

    uchinx Hero

    Joined:
    Aug 7, 2010
    Messages:
    586
    Likes Received:
    9
    Location:
    Purwodadi,wirosari
    Jadi inget bapak jaman dulu .....

    :nangis2:
     
  13. Schwarzkophf

    Schwarzkophf Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    2,315
    Likes Received:
    71
    Location:
    Depok
    ya itulah hidup ...
    kasian banget sih emang ...
    tapi utk memperdulikan jg susah :nangis;
     
  14. ooND

    ooND Super Hero

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    5,696
    Likes Received:
    1,112
    Location:
    Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    jiah kok gundul... sapa yg gundul bos :D
    :malaikat:
    bikin bapak nya bahagia donk gan :malu:
    iya sih... pingin nya bantu tapi gimana gitu :hmm:
     
    cupul likes this.
  15. cupul

    cupul Hero

    Joined:
    Sep 7, 2010
    Messages:
    612
    Likes Received:
    3
    waw mksh gan nasehatnya!
     
  16. barubelajar

    barubelajar AdSense Fan

    Joined:
    Jul 25, 2010
    Messages:
    225
    Likes Received:
    5
    5 ribu buat beli bensin hari ini, 5 ribu lagi buat esok hari.
    utk makan, masih minta orang tua.
    beli pulsa jarang, kl ada yg sms ane biarin. mo marah2 krn ga ane bales ya silahkan...
    masak cuman samping rumah aja pake sms....:))
     
  17. publiserindo

    publiserindo Super Hero

    Joined:
    Mar 21, 2011
    Messages:
    927
    Likes Received:
    163
    Location:
    Malang , Arjosari
    Buat belanjain mb' zora ya :lol: :lol:
     
  18. wikielf

    wikielf Dev Alpha 10

    Joined:
    May 20, 2011
    Messages:
    1,499
    Likes Received:
    131
    Location:
    In the world
    sya terharu om :malaikat::nangis2:
     
  19. gusandroid

    gusandroid Super Hero

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    1,080
    Likes Received:
    88
    Location:
    ~ஜ۩۞۩ஜ~
    :nangis: :nangis: :nangis: ane gak kuat kalau bayangin orang2 yang mesti bekerja sekeras itu hanya untuk selembar uang yang biasanya gak pernah ane anggap :nangis: ,,,,,,ane harus lebih bisa mensyukuri dengan apa yang telah ane miliki....:semangat!:
     
  20. ooND

    ooND Super Hero

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    5,696
    Likes Received:
    1,112
    Location:
    Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    wiw ane sehari cuma abis pulsa 500 perak buat sms'n...
    ambil gratisan nya soalnya :komunis:

    sama2 bos :D
    iya nih aynk zora boros bgt :lol:
    orang nya disini gag ya :lol:
    :malaikat:
    wajib di syukuri
    dan jgn lupa berbagi buat yg kurang beruntng :salaman:
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page