Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Featured [Share] Blogger Masta Setara dengan S3 Doktor

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by riko.wjy92, Feb 14, 2017.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    Sedikit berbagi pengalaman "Blogger" kisah ini bermula saat ane sekitar tahun 2010 mulai mengeluti dunia blogger tanpa terasa hal tersebut sudah lumayan lama berlalu sampai dengan sekarang. Namun semua itu meninggalkan semua cerita dan kisah yang cukup panjang, mungkin hal itu bukan hanya saya saja yang merasakan para blogger diseluruh Indonesia mungkin mengalami hal sama.

    Keberadaan Blogger seringkali tidak diakui dan dipandang sebelah mata bagi sebagian masyarakat, terutama jika kita sudah berhadapan dengan masalah resmi seperti harus mencantumkan profesi saat berkaitan dengan uang, kadang kala saat kita mencantumkan profesi blogger pihak tertentu akan bertanya dan kemudian memberikan pertanyaan balik seolah profesi itu menjadi salah satu profesi yang sangat tidak diakui.

    Apalagi saat berkaitan dengan uang tentu profesi menjadi salah satu pertimbangan coba saja ke bank untuk mengurus pembuatan kartu kredit pasti hal itu akan menjadi pertanyaan meskipun penghasilan yang didapat oleh seorang blogger angkanya tidak main-main. belum lagi jika mengurus berkas ke kantor pajak dan beberapa perijinan lain profesi blogger seolah memang tidak diakui.

    Hal itu kadang melatar belakangi para Blogger untuk membuat perusaahan sendiri baik itu CV ataupun PT perusahan perseroan agar bisa diakui, jadi yang disebut perusahaan yang telah dibuat bukan Bloggernya, hal itu terjadi pada saya pribadi karena saya tidak memiliki pekerjaan lain selain jadi blogger.

    Belum lagi ditambah saat saya mencoba melamar anak orang, waktu itu sekitar tahun 2016 ane coba melamar pacar ane agar bisa jadi Istri, singkat cerita saat ingin melamar pertama ane datang sendiri kemudian calon mertua mulai tanya-tanya tentang pekerjaan, ane hanya jawab "Blogger" Meruta ane mana tau blogger, terus ane sebut kerjanya online.

    Lalu mertua ane bilang o yang kayak MLM itu ya, dengan susah payah saya menjelaskan, kepada beliau agar dapat diakui, dan pada akhirnya bisa mendapatkan restu setelah satu bulan menjelaskan pekerjaan blogger saya. Itu sedikit pengalaman mengenai profesi blogger saya. Pengakuan terhadap profesi ini sangat masih kurang.

    Pemerintah saat ini tengah menggagas mengenai Blogger dan sejenisnya termasuk youtubers dll kedalam satu profesi pekerjaan yang diakui yaitu Pengusaha Online nantinya jika wacana ini bisa direalisasikan kita sebagai blogger akan mendapatkan pengakuan sebagai pekerja pengusaha online tentunya bisa diakui secara resmi oleh pemerintah namun hal itu masih sebatas rencana saja.

    Melalui UKM kita bisa mencari pengakuan ke Pemerintah semoga kedepan para Blogger terbaik yang ada di Indonesia dapat lebih diakui, terlepas dari itu semua ada hal yang terlintas dalam pikiran saya, meski Blogger tidak begitu diakui sebagai pekerjaan yang dapat menjamin masa depan menurut sebagian besar masyarakat awam.

    Hal itu tidak benar bahwa sudah banyak orang yang menggantungkan hidup dan keluarga pada profesi ini angka penghasilan untuk Blogger Masta pun tidak main-main ribuan dolar sampai dengan ratusan dolar perbulan itu merupakan angka fantastis yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya menengal blogger tahun 2010 meski belum begitu tau seluk beluknya terus berlajar otoditak sembari kuliah S1.

    Saya lulus S1 disalah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Sumatera lulus tahun 2014 dengan predikat Cumlud dan mendapatkan gelar calon peneliti menurut undang-undang pendidikan sebagai calon ilmuan, tentu untuk dapat menjadi ilmuan sepenuhnya saya harus melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 pada tahun 2016 saya akhirnya melanjutkan pendidikan S2 saya disalah satu Perguruan Tinggi Negeri dan memutuskan untuk menjadi akademisi/ilmuan.

    Nantinya jika lulus saya disebut sebagai Peneliti Muda, dimana harus banyak melakukan penelitian, pada bidang ilmu yang saya tekuni, rencanya saya ingin melanjutkan S3 setelah lulus S2 ini, kemudian sampai pada Peneliti yang sesunggunya barulah dapat disebut sebagai ilmuan. Perbedaan dari ketiga jenjang tersebut terletak pada jenis penelitiannya.

    Dimana calon peneliti masih dimaklumi apabila terdapat kesalahan dalam melakukan penelitian, kemudian jenjang peneliti muda belajar untuk penelitian pengembangan dan riset, sementara jika sudah peneliti kita harus meneliti benar-benar dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengeluarkan suatu teori dari penelitian yang telah dilakukan jenjang ini merupakan tahap tingkat tinggi dalam bidang akademisi.

    Lalu apa hubungannya dengan Blogger jika kita membahas hal tersebut secara kesuruhan tingkatan Blogger menurut pengamatan saya memiliki persamaan, dimana Blogger nyubi akan disebut calon peneliti muda dimana masih mengamati saja melakukan apa yang mereka lihat dan meniru, kemudian masuk Blogger Menengah mulai mampu menganisis semua kesalahan dan setera dengan Peneliti Muda.

    Sementara untuk Blogger masta saya kira sudah sama atau setara dengan S3 Doktor mengapa demikian karena tanpa disadari para Masta sudah melakukan Peneltian Murni dari bidang yang mereka tekuni bahkan untuk menarik sebuah kesimpulan dari pengalaman mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun sampai pada tahap masta, pola seperti itu sama seperti Doktor S3 yang melakukan penelitian bertahun-tahun untuk menemukan teori baru tentang ilmu kajian mereka.

    Blogger Masta juga sama melakukan analisis yang mereka sebut bertahun-tahun kemudian meneluarkan teori baru dalam teknik negblog, setiap Blogger masta memiliki teori berbeda dari pengamatan mereka sama seperti Doktor S3. Masih belum yakin dengan hal tersebut saya akan uraikan lebih lanjut.

    Blogger Masta melakukan pengamatan pada Google dimana meskin pencari ini dibuat oleh lebih dari 100 Insinyur terbaik di Dunia dan Blogger Masta Mampu menemukan cela untuk dapat berada di posisi pageone, Blogger Masta seperti halnnya S3 Doktor yang terus melakukan penelitian murni dari bidang mereka dan kemudian menemukan teori baru dimana teori yang mereka buat tidak akan sama satu sama lain.

    Memang untuk Blogger Masta tidak menggunakan kaidah penelitian ilmiah seperti para Ilmuan, final dari hasil pengamatan mereka memiliki perbedaan, jika blogger masta tujuannya adalah Penghasilan jika Ilmuan fokusnya adalah Sains. Jadi dengan berbagai pengamatan yang telah saya lakukan saya katakan dengan pasti bahwa Blogger Masta memiliki kesetaraan dengan S3 Doktor.

    Jika kalian tidak percaya silahkan saja coba kuliah, karena saya sendiri merasakan pelajaran yang akan didahapi sudah lebih dahulu saya rasakan dilapangan terutama terkait dengan Penelitian jika nanti berkaitan dengan Skripsi, Tesis, ataupun Disertasi. Menjadi Blogger menurut saya kebanggan meski saya belum menjadi Blogger Masta namun hal itu merupakan sebuah kebahagiaan yang saya rasa bersama keluarga.

    Pengamatan yang dilakukan oleh Blogger Masta terkait dengan Teknik, SEO, Onpage, Offpage, ataupun lainnya itu semua memiliki pola yang sama dengan Penelitian Murni karena kita untuk menyimpulkan sesuatu membutuhkan data dari tahun sebelumnya seperti contoh untuk mengeluarkan teori SEO yang saya kembangkan, ane melakukan pengamatan dari tahun 2010 sampai dengan sekarang ada dua kali pengujian teknik yang saya lakukan.

    Pertama tahun 2013 pada kontes seo di Sumatera finis diurutan 6 kemudian pada Januari 2017 saya kembali melakukan uji dari teknik SEO dan finish di Posisi 9 meski tidak berada di Atas ane sudah mampu mengeluarkan teori terbaru dari hasil tersebut, hal itu sama yang dilakukan oleh Dosen Ane yang melakukan Penelitan dari tahun 2012 terkait dengan Kimia sampai dengan tahun 2017 dan dari hasil penetian itu mereka menemukan teori baru tentang senyawa baru yang belum pernah ada.

    Penelitian itu mereka lakukan di Jerman, para Doktor dari Indonesia itu melakukan hal sama dengan para Blogger Masta, seandanya Blogger Masta menggunakan pengamatan mereka dengan Metode Penelitan yang benar maka hasil dari pengamatan para Blogger Masta bisa dipublikasikan dalam bentuk jurnal Ilmiah, namun sayangnya kita hanya melakukan pengamatan saja baik disadari ataupun tidak padahal sebenarnya hal yang sudah dilakukan sangat luar biasa. Semoga apa yang telah saya tulis tidak dinilai berlebihan terima kasih sudah menyempatkan membaca.
     
  2. iidbae

    iidbae Super Hero

    Joined:
    Nov 12, 2012
    Messages:
    2,307
    Likes Received:
    152
    Location:
    Pusdai-Bandung
    Sayang kalau tulisan lolos plagiarisme dibalas dengan, mantap Gan. hehehehe

    Saya belum kawin nih.

    Kalau saya bilang ke orang umum, tukang ngetik/ penulis di internet.

    Kalau sudah diakui, berati nanti ada pajak penghasilan dong.

    Wih pinter euy, saya malah pas-pasan. Yang penting pakai toga.

    Jurusan apa?

    SETUJU. Saya tahu siapa orangnya. Asli. Disebutin gak ya siapa orangnya ....... hehehehe

    Saya juga.

    Ayuk, bikin jurnal abal-abal khusus SEO eh OMP Indonesia.

    ----
    Bukan mastah.
    Maaf rusuh dua kali dibahasannya yang berdekatan.

    Memang, gak banyak yang kuat banyak tulisan times new roman tanpa gambar. Padahal 1 paragraf sudah isi 2-3 kalimat. Sudah bagus. Spasi juga sudah bagus.

    Biar enak, tulisan berikutnya ditambah banyak gambar. Rikues gambar Nikita Willy kalau bisa. hehehehe
    Nikita willy :D
    [​IMG]
     
  3. sathreea

    sathreea Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    7,558
    Likes Received:
    909
    Location:
    Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
    ane SMA aja ga lulus
     
  4. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    kalo udah masta mah tetap aja setara dengan S3, masta menurut ane
     
  5. dadada

    dadada Super Hero

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    2,352
    Likes Received:
    935
    Gak papa memiliki profesi yg sulit atau gak bisa diakui sbg status sosial apalagi gelar...:D Lha wong bangun tidur bakar rokok pakai celana kolor, kaos kutang... :D

    Kita Nikmatin sendiri aja profesi blogger kita nih, oke kawan... :D hehe
     
    servvo likes this.
  6. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    thx masta udah komen, mantap
     
  7. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    bener bange tu om
     
  8. pejuangsukses

    pejuangsukses AdSense Fan

    Joined:
    Feb 28, 2016
    Messages:
    207
    Likes Received:
    13
    Location:
    di sini
    abis dari smaba, ga lanjut sma lain truk?
     
  9. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    yang sekolah juga pada akhirnya cari uang mending langsung jadi blogger masta usia produktifnya lebih panjang hehehe thx comennya om
     
    ubaydil likes this.
  10. gaketolong

    gaketolong AdSense Pro

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    357
    Likes Received:
    59
    Masgan TS, anda memang cocok sebagai peneliti, ilmuwan & akademisi. :tee:
    Saya percaya pada penilaian dari sudut pandang anda dan keputusan terhadap pilihan yang anda tentukan (lha ini apa ya.. :D )
     
  11. lapaksegar

    lapaksegar AdSense Pro

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    285
    Likes Received:
    7
    kawinnya jadi gan?
     
  12. wirosableng

    wirosableng Super Hero

    Joined:
    Jan 12, 2011
    Messages:
    1,209
    Likes Received:
    349
    Semua manusia yg mau berfikir pada dasarnya adalah master S3,
    Bahkan ibu rumah tangga yg mampu mengurus rumah tangga, memasak dan mengurus anak adalah master sejati..
     
    sheeza likes this.
  13. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    kebetulan di acc jadi om hahaha mantap
     
  14. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    thx masta udah komen
     
  15. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    setuju masta bahkan lebih dari Doktor
     
  16. sathreea

    sathreea Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    7,558
    Likes Received:
    909
    Location:
    Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
    ga lulus dari smaba, DO :p
    Alhamdulillah mantaps :D
     
  17. guntur9090

    guntur9090 AdSense Pro

    Joined:
    Nov 11, 2014
    Messages:
    353
    Likes Received:
    16
    Location:
    tangerang
    Ga perlu jelasin tentang Profesi nya, langsung kasih bukti PO tiap bulan. .
     
  18. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    langsung to do poin ya masta i like it
     
  19. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    1,382
    Likes Received:
    209
    Location:
    Wonogiri
    Wah klo saya disebut newbie aja kayanya msh blm pantas um :D boro2 ngamatin SEO. Nulis postingan di blog aja bsa 3 bln sekali (kecuali nulis iklan rajin)... Padahal ngeblog dh dr 2007 cm sampe 2017 gak ada progress yg brarti utk masalah SEO dkk... Cm dpt kepuasan batin aja ketika ngeblog :)

    Tp kerjaan sya jg sm susahnya sih um utk dijelasin wkwkwk... Kadang ditanya kerja apa dr pd sya pake jelasin drafter itu apa sya milih bilang buruh gambar wkwkwk...

    Btw, thanks utk wejangannya
     
  20. riko.wjy92

    riko.wjy92 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2011
    Messages:
    133
    Likes Received:
    45
    ente masta yang rendah hati mas bro, keren tu bisa jadi referensi buruh gambar mantap masta
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page