Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Featured [SHARE] Cara SUPER GAMPANG buat Akun Paypal Verified dan Isi Saldo Dari Bank Lokal

Discussion in 'Diskusi Umum Internet Marketing' started by agungmar88, May 23, 2017.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    Assalamualaikum Wr Wb..

    Buat teman-teman disini yang mungkin masih ada kesulitan dalam membuat akun Paypal yang Verified bisa mencoba cara ini. Karena hal hal ini barusan saja bisa saya lakukan kemaren tanggal 22 Mei 2017. Dan akun paypal saya bisa langsung dan sukses saya gunakan ... :)


    Kelebihan Menggunakan Cara Ini:

    1. Bisa buat banyak Akun Paypal Verified sendiri.

    2. Menjadi sebuah solusi bagi Anda yang belum memiliki Kartu Kredit

    3. Bisa menggunakan Akun Paypal untuk transaksi online tanpa perlu isi saldo paypal terlebih dahulu. Jadi Anda isi Saldo pada rekening Bank lokal, dan paypal akan menarik otomatis dana tersebut.

    4. Bisa buat bayar FB Ads.

    5. Katanya bisa buat bayar Google Adwords juga. (Ini saya belum coba). Harusnya bisa.:)

    Kelemahan Menggunakan Cara ini:


    Kemungkinan belum semua wilayah di Indonesia bisa menerapkan cara ini. Cuma ada beberapa teman yang memberikan komentar disini mengatakan bisa dan ada yang tidak.

    Nah.. karena ada yang mengatakan bisa, berarti menjadi peluang juga kalau Anda juga bisa menerapkan cara ini meskipun Anda diluar wilayah Jabodetabek.
    ===============================================


    Jadi agak cerita sedikit, saya beberapa hari kemaren kan menggunakan hosting lokal, dan berencana untuk pindah hosting luar negeri karena hosting lokal yang sedang saya gunakan agak-agak kurang sesuai menurut saya. Namun sebagaimana kita tahu kalau hosting luar negeri kan pasti meminta pembayaran berupa Kartu Kredit ataupun Paypal ya..

    Untuk Kartu Kredit dan Paypal saya sebenarnya sudah ada, cuma untuk kartu kredit memang sudah jarang saya gunakan karena untuk menghindari RIBA, karena memang sudah sangat pasti terkena riba jika pakai kartu kredit. Sebagaimana yang saya fahami bahwa Dosa Riba sangat berat:

    1. Memakan Riba Lebih Buruk Dosanya dari Perbuatan Zina
    2. Dosa Memakan Riba Seperti Dosa Seseorang yang Menzinai Ibu Kandung Sendiri

    "Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali."(HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih)

    => 1 Dirham ini ya sekitar 3000-4000an lah kurang lebih.. (cek sendiri di google ya.. hehe)

    Bahaya banget dan mengerikan sekali kan dosanya... Karena hal tersebut diatas saya mencoba semaksimal mungkin untuk berusaha menghindari RIBA.

    Oke lanjut akhirnya saya coba browsing-browsing lagi mengenai hukum Paypal, dan ternyata sebagaimana yang saya fahami memakai paypal tidak masalah, isi saldo paypal juga tidak masalah menggunakan jasa.

    Namun yang menjadi masalah adalah proses pembuatan paypal yang harus verifikasi dengan kartu kredit. Karena Kartu Kredit benar-benar saya hindari untuk menghindari riba.

    Setelah difikir-fikir berarti akun paypal saya sebelumnya tidak boleh digunakan juga, karena verifikasinya dulu pakai Kartu Kredit.

    Naah berdasarkan latar belakang diatas, akhirnya saya kemaren coba buat akun Paypal Baru dan iseng juga memverifikasi Paypal dengan Kartu yang bukan Kartu Kredit. :)

    Begini langkah-langkahnya:

    1. Yang pertama adalah buat Akun Jenius dari Bank BTPN. Caranya adalah silahkan Anda download dan instal aplikasi Jenius pada Android atau Iphone.

    2. Isi aplikasinya, ikuti saja semua instruksi dalam aplikasi dan tidak lama biasanya dari Customer Service / Marketing nya Jenius ini akan mendatangi Anda (bisa dirumah Anda, atau tempat dimanapun Anda inginkan).

    Jadi ini semacam Anda buat rekening tabungan tapi Anda tidak perlu datang ke Bank, dan bahkan buatnya gratis tidak perlu setoran awal. :)

    3. Nah kalau proses ini sudah selesai Anda lakukan, Anda bisa memiliki Kartu Debit (Visa), dan beberapa kartu virtual Visa.

    4. Dalam Aplikasi Jenius tersebut Anda dapat memiliki beberapa Kartu Debit (Visa) dan beberapa Kartu Virtual Visa.

    Saya belum tahu pasti sampai berapa limit Kartu Debit ataupun Kartu Virtual yang bisa diterbitkan dari aplikasi ini. Cuma kalau saya dari 1 aplikasi sudah punya 2 Kartu Debit Visa (Fisik) atau 1 Kartu Debit Visa (Virtual).

    Dan yang pasti bisa buat lebih lebih banyak dari itu baik kartu fisik atau kartu virtual.

    5. Nah kartu-kartu inilah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk verifikasi paypal Anda.

    6. Kartu Debit (Visa) dari Jenius biasanya akan dikirimkan langsung kerumah Anda setelah Anda didatangi CS/Marketing Jeniusnya. Kalau saya dulu tidak sampai 1 minggu sudah datang.

    7. Kalau proses ini sudah selesai Anda bisa coba isi saldo ke akun Jenius Anda. Anda akan diberikan semacam nomor rekening Bank BTPN atas nama Anda di Akun jenius tersebut.

    Coba isi 50rb ... kalau bisa sih isi saldo 50rb ya, karena nanti pada saat verifikasi paypal akan terpakai sekitar 2-3 dolar gitu ya kalau tidak salah... tapi dana Anda nanti dikembalikan dari paypal nya setelah 1x24 jam setelah proses verifikasi dari paypal

    8. Nah saldo yang sudah Anda isikan ke rekening Jenius tersebut nantinya bisa Anda gunakan untuk verifikasi paypal.

    9. Kartu Debit Visa dari Jenius tersebut sama persis seperti Kartu Kredit, jadi ada nomor kartu, tanggal berlaku, dan kode dibelakang kartu.

    10. Anda baru bisa menggunakan Kartu ini setelah Anda isi saldo terlebih dahulu. Dan tidak bisa menggunakan dana melebihi saldo yang ada dalam rekening jenius Anda.

    Nah dari sini apabila saldo Jenius Anda sudah terisi saldo, bisa langsung digunakan untuk verifikasi paypal.

    *Jika agak kesulitan memahami step-step penjelasan saya diatas, Anda bisa langsung pasang aplikasi di handphone Anda dan ikuti step-stepnya. Atau bisa coba searching google untuk langkah mendetailnya...


    Lanjut......

    Karena kemaren saya sudah punya pasang aplikasi jenius di handphone, sudah punya Akun Jenius dan sudah ada saldonya, jadi saya kemaren langsung buat akun Paypal baru. Dan sekaligus saya coba verifikasi juga dengan Kartu Debet Visa dari Jenius tersebut.

    Begini prosesnya:

    1. Buat akun Paypal, masuk ke website paypal dan isi data-data.

    2. Pada saat proses verifikasi masukkan nomor-nomor yang sudah ada pada Kartu Debit Visa Anda yang sudah Anda buat, dan kode keamanan pada belakang kartu.

    3. Setelah dimasukkan biasanya paypal akan meminta Anda untuk memasukkan kode yang dikirim paypal untuk memverifiksi bahwa kartu debit yang Anda masukkan adalah benar milik Anda. Kode ini bisa Anda lihat pada aplikasi Jenius Anda yaitu pada transaksi terakhir.

    4. Lalu setelah itu udah akun paypal Anda sudah langsung terverifikasi... :)

    *Untuk verifikasi Paypal kemaren saya menggunakan Kartu Debit (Visa), jadi belum coba pakai yang Kartu Debit Virtual. Seharusnya sih kartu virtual bisa juga digunakan.

    Oiya kalau mau isi saldo paypal ya bisa pakai jasa isi saldo, di ads id atau searching di google banyak.

    Atau kalau saya kemaren pada saat coba beli hosting luar negeri, saya isi saldo pada akun jenius saya dulu sejumlah nominal yang saya mau gunakan untuk membeli hosting tersebut. Dan hasilnya alhamdulilah bisa.. :)

    Dan untuk Kartu Virtual saya sendiri belum pernah coba, tapi seharusnya bisa juga digunakan untuk verifikasi.


    ===========================================================
    *PENTING: Menggunakan Akun Jenius tidak berarti 100% bebas riba ya.., hanya meminimalisir terjadinya riba.

    Nah terlihat ribanya adalah kalau ada dana dalam akun kita, biasanya akan muncul bunga. Ini mirip sekali seperti kalau kita nabung pada bank konvensional yang ada sistem bunga juga.

    Nah sebaiknya bunga ini tidak usah diambil atau digunakan untuk meminimalisir menggunakan uang riba. Jadi kita menggunakan uang yang kita sendiri sudah deposit saja.

    Insyaallah berkenaan dengan hukum syar'i nya penggunaan Akun Jenius (jika tidak terlupa) akan saya update informasi dalam tulisan ini setelah saya mendapatkan jawaban dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan kebenaran pendapatnya.

    Oiya kalau ada teman-teman ada yang mengetahui cara yang lebih syar'i yang bisa 100% bebas riba, monggo bisa juga di share ya.. semoga bisa menjadi amal jariyah teman-teman dengan menunjukkan jalan kepada kebaikan. :)
    ===========================================================

    Oiya mungkin ada yang nanya ya, kenapa sih nulis artikel dalam forum ads.id seperti ini disinggung juga hal-hal berbau agama?

    Ya tidak kenapa-kenapa, hanya share saja.. siapa tahu bisa jadi informasi bermanfaat ataupun pengingat buat saya sendiri ataupun buat teman-teman yang beragama Islam kalau RIBA itu nge-RIBA-nget DOSANYA, yang merupakan salah satu DOSA BESAR yang masih sering terabaikan!

    Baik itu aja share saya, saya mohon maaf jika tulisan saya ada salah-salah kata ... semoga tulisan ini bermanfaat buat teman-teman semua.

    Terima kasih... :)
     
    Last edited: Jun 4, 2017
    cintanyadoi, dihak, nurilfir and 37 others like this.
  2. cenginer97

    cenginer97 AdSense Starter

    Joined:
    Feb 20, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    4
    Location:
    Sidoarjo
    mantab nih

    menghindari riba...keren...saya sudah lama cari cara buat ginian nih...makasih suhu...barakallah

    Sent from my ASUS_T00N using Tapatalk
     
    tjoekoer_klimis likes this.
  3. andipujianto

    andipujianto AdSense Pro

    Joined:
    Dec 8, 2013
    Messages:
    418
    Likes Received:
    16
    Location:
    Republik Indonesia
    Saya setuju dengan agan,,,, hindari Riba...
     
    Garaha13 likes this.
  4. Penjual Terpercaya

    Penjual Terpercaya Super Hero

    Joined:
    Jun 7, 2015
    Messages:
    1,964
    Likes Received:
    641
    Location:
    sarumpun.com
    Setuju..
    Tp untuk wilayah pedalaman seperti ane apa ada ya bank tsb ?
     
    BurhanSanjaya likes this.
  5. sadega

    sadega AdSense Fan

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    130
    Likes Received:
    5
    Kayaknya cuma bisa jabodetabek aja gan[​IMG]

    Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
     
  6. Sydney-Id

    Sydney-Id AdSense Fan

    Joined:
    Feb 22, 2012
    Messages:
    122
    Likes Received:
    40
    Location:
    Sydney Australia
    Barusan browsing :

    http://www.whaffindonesia dot com/2017/01/cara-mengaktifkan-aplikasi-jenius-bagi.html

    Semoga benar bisa juga untuk warga non jabodetabek
     
  7. sadega

    sadega AdSense Fan

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    130
    Likes Received:
    5
    Wah jos nih, bookmark dlu gan nanti gan nanti ane coba, maturnuwun

    Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
     
    opickyf likes this.
  8. dhiblues

    dhiblues AdSense Pro

    Joined:
    Aug 14, 2016
    Messages:
    252
    Likes Received:
    13
    Location:
    Bogor
    saya sdh prnah buat juga mas, tp kartu ny ga datang2 ke rumah hahha :D
    lokasi rumah di Bogor padahal wkwk
     
  9. dtara

    dtara New Comer

    Joined:
    Feb 15, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    34
    nice share gan.
    sangat bermanfaat.
    trims.
     
  10. PopulerWeb

    PopulerWeb Super Hero

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    776
    Likes Received:
    38
    ane pernah buat daerah palembang, nunggu pengusulan sampe diaktifkan udah nyampe satu bulan, selain itu untuk scan persyaratan harus dikirim ulang lewat email. Akhirnya aktiv memang iya kalo untuk m card selain jabodetabek kagak dateng2 hehehe mantap infonya
     
  11. dinara354

    dinara354 Hero

    Joined:
    Mar 1, 2013
    Messages:
    618
    Likes Received:
    52
    Ane setuju dengan hukum riba Gan.
    Tapi menurut Ane kalo yg system verifikasi menggunakan jasa dari pemilik kartu kredit, itu ga kena riba.
    Contohnya Ane punya PayPal yg sudah diverifikasi menggunakan kartu kredit, Ane ga kenaan riba Gan.
    Karena riba itu adalah ada kaitannya dengan hutang atau kredit, nah Ane kan ga ngutang dan ga kredit, Ane hanya menggunakan jasanya saja tanpa harus kena denda atau lebihan dari harga yg semestinya. Begitu Gan kira-kira.
    Addinu Yusron ( Agama Islam itu "mudah" )

    Lelang Blog Download Sangat Potensial|Banyak DataBase IM
    https://ads.id/forums/index.php?thr...d-sangat-potensial-banyak-database-im.271884/
     
    yus3aces and ubaydil like this.
  12. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    Terima kasih kembali mas, mudah-mudahan bermanfaat.. barakallah.. saya bukan suhu
     
  13. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    Coba pasang aplikasinya dulu mas, dan coba apply siapa tahu di wilayah mas bisa juga. :)
     
    Last edited: May 23, 2017
  14. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    oiya betul sepertinya masih wilayah Jabodetabek aja, baru sadar saya mas.. Mudah mudahan segera bisa untuk diluar Jabodetabek.. tapi ada teman di atas yang memberikan komentar katanya di daerah Palembang bisa...
     
    Last edited: May 23, 2017
  15. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    Sami sami mas... mudah-mudahan bermanfaat ya..
     
  16. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    Telpon Marketingnya aja mas.. hehe Verifikasi-nya coba pakai yang Kartu Virtual dulu aja mas, seharusnya bisa juga..
     
  17. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    iya mas sepertinya area jabodetabek aja, tapi kartu virtualnya mungkin bisa digunakan mas... saya belum nyoba kalau ini, tapi seharusnya bisa juga.
     
  18. agungmar88

    agungmar88 New Comer

    Joined:
    Jul 17, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    42
    Iya mas riba memang harus dihindari sebisa mungkin semampu kita ya. Cuma saya menyimpulkan Verifikasi Paypal menggunakan kartu kredit itu riba karena saya mengambil salah satu pendapat Ustad di website konsultasi syariah mas. Detail penjelasanya silahkan klik link ini mas https://konsultasisyariah.com/28486-hukum-menggunakan-paypal.html, pada poin ketiga :)
     
  19. dinara354

    dinara354 Hero

    Joined:
    Mar 1, 2013
    Messages:
    618
    Likes Received:
    52
    Iya
    Di website konsultasi syariah tsb menjelaskan antara pihak nasabah kartu kredit VS pihak Bank ttg klausul/perjanjian/akad riba. Jadi ya jelas yg dosa adalah kedua belah pihak yg mengadakan perjanjian tsb. Kita sebagai pemakai jasa verifikasi, tidak ada kaitannya dengan itu, tidak ada perjanjian/akad ribawi. Untungnya saya pakai VCC, bukan kartu kredit asli........:)

    Lelang Blog Download Sangat Potensial|Banyak DataBase IM
    https://ads.id/forums/index.php?thr...d-sangat-potensial-banyak-database-im.271884/
     
    agungmar88 likes this.
  20. ~XerXes.DiGitaL.Com~

    ~XerXes.DiGitaL.Com~ Super Hero

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    1,576
    Likes Received:
    140
    Location:
    Sleman, DIY
    Lha bank BTPN e gak riba mas?
    Katane semua bank konvensional yo riba mas.
    Paypal yo gak riba mas?
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page