1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] SEO yang Dibuat Selalu GAGAL

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Diki Supian Dita, Sep 3, 2019.

  1. Diki Supian Dita

    Diki Supian Dita New Comer

    Joined:
    May 9, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    3
    Location:
    Rajagaluh, Majalengka
    Kali ini saya mau ngebahas alasan kenapa SEO yang dibuat, tidak bisa mampang di pejwan Mbah Google. Meskipun bahasan ini basic banget, tapi ngga ada salahnya kalau saya mencoba menambahkan, khususnya buat para newbie sama kaya saya.

    Langsung aja, optimasi dilakukan supaya artikel yang dibuat bisa mampang di pejwan Google. Segala cara untuk meningkatkan traffic sudah dicoba, namun hasilnya tetap nihil. Artikel yang di up ke web atau blog tidak muncul. Kalau ada optimasi yang gagal, pasti ada optimasi artikel yang berhasil. Bagaimana tolok ukurnya? Berdasarkan sharing dengan rekan yang udah lebih dulu main blog, optimasi yang bisa dikatakan berhasil, ketika artikel yang di up ke web atau blog sudah bisa menempati setidaknya urutan ke 20 teratas. Lalu, kenapa ada optimasi yang memiliki peringkat dibawah 20? Disini saya punya 2 alasan.

    Pertama, keyword yang dipakai terlalu popular. Penggunaan keyword yang terlalu umum penggunanya bukan hanya 1 atau 2 orang, melainkan bejibuuun. Kalau gitu, gimana dong solusinya? Solusinya gampang, ganti keyword tersebut dengan keyword yang lebih spesifik. Atau, agan bisa research keyword dengan tips yang dikasih dari temen saya ini.

    1. Lihat Jumlah Volume Pencarian Keyword di Google (Search Volume)

    Volume pencarian sebuah keyword dalam kurun waktu tertentu, bisa dilihat melalui beberapa web yang menyediakan uber sugest. Disini, saya sering pakai neilpatel untuk mencari keyword yang bagus.

    Untuk blogger pemula, bisa gunakan tools gratis dulu seperti neilpatel dan google trends. Jika aktifitas blog sudah mulai memiliki peningkatan, bisa gunakan tools berbayar seperti SEMrush, MOZ, KWFinder, dan sebagainya.

    2. Keyword Difficulty

    Tingkat kesulitan keyword juga bisa mempengaruhi bisa tidaknya artikel muncul di pejwan. Semakin besar angkat difficulty, semakin sulit juga keyword tersebut untuk mampang di halaman pertama. Tools biasanya menggunakan skala angka dari 0-100 untuk mengukur difficuly. Semakin kecil angka difficulty, semakin besar peluang buat mampang di pejwan.

    3. Lihat Hasil SERP sebagai Referensi

    Beberapa tools menyediakan SERP (Search Engine Analisys Page) atau laman-laman yang menduduki peringkat teratas dengan keyword yang diinginkan. Apa fungsi SERP? Fasilitas ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk melihat kualitas tulisan yang ‘layak’ menduduki pejwan.

    Kedua, penyebab SEO selalu gagal adalah malas, yang bisa menyerang siapapun. Malas melakukan riset, malas evaluasi, malas belajar, malas menata konten (dasar aku). Tips sederhana supaya terhindar dari malas, bisa lakukan sedikit tweaking-tweaking.

    Mungkin cukup sampai disini bahasan yang bisa saya tulis kali ini. Semoga bisa bermanfaat yaa..

    Terimakasih sudah berkenan membaca dari awal sampai akhir. Kalau ada tips-tips lain dari agan-agan mastah yang sudah pro, bisa dong di share disini, hehe. :mawar:
     
    black.soluna likes this.
  2. lutherfold

    lutherfold JASA PBN SATUSEO.COM

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    324
    Likes Received:
    64
    Location:
    Bekasi
    Terimakasih gan sudah berbagi ilmu

    sukses selalu yaa ~~~
     
  3. pubiway

    pubiway New Comer

    Joined:
    Jul 29, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    nice info gan, yang paling sulit itu menghilangkan rasa malas itu.....
     
  4. BukanBocah

    BukanBocah AdSense Fan

    Joined:
    Mar 2, 2015
    Messages:
    175
    Likes Received:
    15
    Location:
    Bandung
    Mantap salah room

    Sent from my RMX1811 using Tapatalk
     
  5. meichan

    meichan AdSense Starter

    Joined:
    Jun 28, 2015
    Messages:
    50
    Likes Received:
    1
    terima kasih sudah berbagi
     
  6. black.soluna

    black.soluna AdSense Fan

    Joined:
    Dec 4, 2017
    Messages:
    122
    Likes Received:
    19
    Location:
    tangerang selatan
    emang musuh utama blogger itu "malas"
     

Share This Page