1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Journey] Instagram Journey Road To 10K Followers! + Sedikit Tips

Discussion in 'Media lain' started by imunafsi, Sep 16, 2018.

  1. imunafsi

    imunafsi AdSense Pro

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    389
    Likes Received:
    37
    Halo gan, semoga semuanya dalam keadaan baik.

    Sebelumnya saya mau salim dulu sama suhu-suhu yang jauh lebih hebat daripada saya.

    Kali ini saya mau buat journey dalam membangun instagram. Melanjutkan, data yang sudah saya kumpulkan selama sebulan terakhir.

    Tujuan journey ini:
    - Mengetahui seberapa lama akun saya untuk mencapai 10K followers.
    - Memberikan insight untuk teman-teman, walau tidak banyak, semoga bermanfaat.

    Sedikit info tentang akun saya:
    * Saya mulai akun ini pada tanggal 16 agustus 2018, jadi hanya 1 akun.
    * Sampai saat ini, akun ini sudah mencapai 3400-an followers, 10 followings, dan 50 posts.
    * Akun ini adalah akun publik lokal dengan niche yang gak terlalu umum, gak terlalu spesifik juga.

    * Untuk saat ini saya nggak pakai sistem follow for follow, atau yang semacamnya.
    * Saya hanya pakai 1 tools untuk upload via PC, no BOT.
    * Jadi untuk saat ini, traffic yang saya dapat selama sebulan terakhir ini adalah organic traffic, organic followers and audience.

    Langsung aja deh, ini adalah data akun yang saya kembangkan selama 1 bulan (16 agustus - 14 september 2018), dan data ini akan saya update nantinya.

    [​IMG]

    Update Info:
    Next update saya akan post tiap seminggu sekali, kalau lagi mood mungkin lebih cepat.
    Lalu saya juga akan lampirkan persentase engagements dari post-post saya.

    Sedikit insight dari akun saya dari tanggal 21 agustus - 14 september 2018:

    [​IMG]

    Lalu beberapa post yang pernah viral:

    [​IMG]

    Sedikit sharing untuk yang baru mulai juga:
    Bagaimana cara post ramai engagements padahal followers sedikit? Jawabnya adalah hashtag!
    Ibarat mobil, hashtag ini adalah bahan bakar dari mobil tsb. Namun juga jangan sembarangan memilih hashtag. Harus tahu mana hashtag yang berkualitas, mana hashtag sampah.

    Ini contoh ketika kita bisa memakai hashtag dengan benar:

    [​IMG]

    Yup, memakai hashtag dengan benar bisa membuat postmu banyak engagements yang berujung viral.

    Mau tanya-tanya? Monggo komen gan! Hehehe..

    Note:
    - TS tidak melayani pertanyaan apa nama/username akun.
    - Untuk pertanyaan umum silahkan tanya di komentar, jangan PM ya, biar teman-teman yang lain juga bisa belajar sama-sama.

    See yaa.
     
    sgngndh, goodfly, Azzy and 6 others like this.
  2. ifansuksesor

    ifansuksesor Hero

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Wonogiri
    Boleh dong gan, di-share apa tools-nya? Soalnya saya juga nyari-nyari tapi gak ketemu. Pengen ngurangin kecanduan HP, jadinya kalau mau post lewat PC. Thanks
     
    347eggs and hpratama like this.
  3. pulungagung

    pulungagung Hero

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    610
    Likes Received:
    110
    cara nyari hashtag yg tepat gmn?
     
  4. imunafsi

    imunafsi AdSense Pro

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    389
    Likes Received:
    37
    Tools berbayar gan. Gaenak kalau share disini, disangka promote nanti. Kalau mau tahu PM aja.

    Riset hashtag gan. Mungkin kapan-kapan dishare.
     
  5. Oby_One

    Oby_One Banned

    Joined:
    Jul 11, 2007
    Messages:
    4,896
    Likes Received:
    184
    Location:
    |Pulau Sabang - Aceh|
    Jarvee...? Niche apaan Gan?
     
  6. zackers

    zackers AdSense Starter

    Joined:
    Sep 18, 2013
    Messages:
    90
    Likes Received:
    5
    PM tools dan optimasi hastag gan

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk
     
  7. Anca.ur

    Anca.ur AdSense Pro

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    420
    Likes Received:
    24
    Location:
    Bandung
    Mantau
     
  8. jambrong111

    jambrong111 AdSense Fan

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    13
    Location:
    sedotan
    penasaran sama tools nya. tolong pm gan. thanks..
     
  9. lucashill558

    lucashill558 AdSense Starter

    Joined:
    Jul 15, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    17
  10. masfrian

    masfrian New Comer

    Joined:
    May 7, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    sent PM
     
  11. entah1982

    entah1982 Super Hero

    Joined:
    Jan 29, 2008
    Messages:
    921
    Likes Received:
    50
    PM toolnya makai apa dong gan
     
  12. imunafsi

    imunafsi AdSense Pro

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    389
    Likes Received:
    37
    Bukan Jarvee.. Niche yg lebih mengarah ke entertain om..

    Sudah dibalas..

    PM sent gan.
     
  13. cr3ator

    cr3ator AdSense Pro

    Joined:
    Dec 2, 2013
    Messages:
    409
    Likes Received:
    29
    Boleh kasih tau dong, follower ane stuck, malah turun ini
     
  14. Eko W

    Eko W New Comer

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Location:
    Yogyakarta
    Tolong bisikin Toolsnya om... hehe
     
  15. MasterGg

    MasterGg New Comer

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    PM tools dan optimasi hastag gan
     
  16. imunafsi

    imunafsi AdSense Pro

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    389
    Likes Received:
    37
    Sudah saya PM.. Wah bisa turun gitu? Jarang update?

    PM sent gans.
     
  17. gunturkusuma

    gunturkusuma AdSense Fan

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    125
    Likes Received:
    5

    om boleh tau toolsnya ?

    btw postnya ini repost apa bikin konten sendiri ?
    kalau bikin konten sendiri tools apa saja yg dibutuhkan ?
    kemudian cara om memonitiez dengan cara apa ?
     
  18. zeadnevercool

    zeadnevercool Hero

    Joined:
    Feb 10, 2012
    Messages:
    562
    Likes Received:
    38
    pm gan nama toolnya plus optimasi hastags.

    CARA JADI PROMOTE BUZZER IG. $50/HARI! >> bit.ly/panduan-jadi-buzzer-instagram
     
  19. doorman

    doorman AdSense Fan

    Joined:
    Oct 28, 2016
    Messages:
    217
    Likes Received:
    22
    pe em jg dong gan tools sm hastags nya
     
  20. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    2,289
    Likes Received:
    456
    Location:
    Wonogiri
    Bisikin nama toolsnya hu :D
     
    hpratama likes this.

Share This Page