1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK]Membeli Properti Tanpa Utang

Discussion in 'Chit Chat' started by dimasku, Dec 13, 2012.

  1. hebohmania

    hebohmania Super Hero

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    3,192
    Likes Received:
    221
    dimasku likes this.
  2. henryudha

    henryudha New Comer

    Joined:
    Dec 15, 2012
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Location:
    Tebet, Jakarta Selatan
    bisa ga pake DP tapi kita kudu atur strategi dg kontraktor nya misal : harga rumah 250 jt DP 50jt nanti pas realisasi, biasanya bank minta list harga rumah nya nah, disini kuncinya minta kontraktor naekin list harga rumah yg ente beli rumah yg harganya 250 dinaekin jadi 300jt, (ambil margin 50jt dari harga normal) nah, nanti klo realisasi di setujui, bisa cair kan itu duit sekitar 280an jt tp ga melulu berhasil sih trik ini banyak doa aja gan biar berhasil hehe
     
    sugenk likes this.
  3. bangcool

    bangcool AdSense Pro

    Joined:
    Sep 3, 2010
    Messages:
    461
    Likes Received:
    19
    Location:
    Ibkita.com
    Ya pastinya bakal butuh gali lubang tutup lubang. Bisnis property tanpa modal rasanya sulit terealisasi. Salah bidik rumah, bukannya beres, malah main runyam permasalahannya. Lagipula menurut ane, belum tentu yang udah pecah telur dengan trik yang dibagikan di seminar kepalanya gak pusing. Diluar boleh kelihatan punya rumah banyak, didalem bisa jadi pikiran penuh dengan "utang yang banyak".
     
  4. Uya Jelek

    Uya Jelek Super Hero

    Joined:
    Jul 28, 2009
    Messages:
    859
    Likes Received:
    51
    Location:
    Tanah Grogot, Kaltim
    Ane pantengin tiap page ni thread, dapet banyak tambahan ilmu properti ni. Kebetulan lagi nyari-nyari rumah...
     
  5. ninja_hattori

    ninja_hattori AdSense Fan

    Joined:
    Jun 28, 2010
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Location:
    Yogyakarta
    Maaf nubi ikut nimbrung :D

    Kebetulan ane pernah ikut seminar ini gan, dan kebetulan juga ane sudah berhasil dapet tanah kurang lebih 600m2, sama bisa mbikin mini market sendiri. Ya alhamduliLlah, tetep pake duit kok hehehe tapi yang jelas bukan duit ane pribadi gan,dan bukan duit ortu maupun mertua, apalagi duit bank :) Sebenernya ane males nih nimbrung2 di sini, karena mau ane bilang apapun, sentimen negatif sudah muncul, kayak di trit ane di kontes SEO, jadi di share juga percuma gan, pasti banyak berbantah dan ujung2nya cuman jadi suudzon :senyum: mungkin sih kalo buat temen2 ads-id Jogja yg sering ke KR, beberapa udah ada yang tau sama ane, silahkan di krosscheck aja ke mereka, tentang saya :D

    Ane cuman mau komen aja ni gan, karena ane juga jebolan EU (Entrepreneur Utang) hehehehehe jangan deh sekali-kali berhutang sama bank. Karena kalau menurut ane nih, bisnis itu bisa naek bisa turun, tapi cicilan di bank? Mereka nggak mau tau gan bisnis ente naek apa turun, yang mereka tau adalah ente tiap bulan setor duit ke mereka, atau kalau ga setor, ke depan, tinggal blacklist BI, di datengin DC, dan sita jaminan semisal ada jaminanny. Rasanya nggak enak beudhhhh. Ane belajar ngutang selepas dari EU. Memang, bagusnya EU adalah membuat networking pengusaha. Tapi sisi negatifnya, menggencarkan bahwa "Hutang itu Mulia."

    Setelah ane lumayan terpuruk karena hutang itu gan, ane mempelajari lagi yang namanya ilmu agama (Biasa kalau galau baru inget Yang Kuasa hehehehe *semoga kedepannya nggak gitu ya, doain ane), yang kebetulan kalau agama ane ternyata udah mewanti-wanti, hindarilah riba. Dan ternyata bener. Ane keseeellllll banget gan pernah ngutang.

    Dari networking EU ane pun akhirnya ane jadi tau gan, gimana JAHAT nya bank. Di depan kita aja nih muka mereka manis, tapi begitu dibelakang, kita nggak tau sebenernya gimana. Gampangnya nih, kita nabung di bank, deposito. Duit di tahan. Setahun dapet bunga berapa tuh? Katakanlah deposito dapet 9% yah (Waktu itu ada bank P*R*ATA pernah nawarin sampek segitu). Nah, ane yang nubi ini, dulu sebelum ngutang ga pernah mikir, "Duit yang di tabung, didepositoin itu larinya kemana?" Setelah kenal dunia ngutang nih, ternyata, duit yang di tabungan, di depositoin itu, dipinjemkan lagi gan ke orang lain dengan bunga yang lebih gede (Kartu kredit bisa sampai 30%/th). Wah, sedih yah, duit ane ternyata bikin susah orang2 yang ga bisa bayar utang, orang2 yang rumahnya disita bank, orang2 yang mobilnya disita bank karna ga bisa bayar cicilan:(

    Ya begitulah jahatnya ekonomi kapitalis gan, nggak bermanfaat buat umat. Karena dibalik sistem hutang-menghutang yg ada sekarang itu, hanya menganggap konsumen sebagai OBYEK, bukan SUBYEK. Konsumen nggak pernah tau hak-haknya, dan hanya dipaksa untuk manut. Hiks.... Kalau di agama ane gan, wajib hukumnya untuk sholat, karena kita adalah subyek bukan obyek. Kalau kita nggak bisa sholat/udah meninggal/udah jadi mayat, baru kita di sholatin, kita jadi Obyek. Heuheu, jadi makin jengkel juga stelah tau gitu, ternyata selama ini hanya dipaksa jadi mayat gan untuk masalah hutang menghutang(:|

    Ya mungkin itu dulu gan, share ane. Maaf nih, sekali lagi, ane nggak mau mberat2in forum jugak atau nyampah2 (Ane juga jarang bikin thread atau komen2 gini hehehe) jadi ane cuman mau bilang kalau, sebisa mungkin jauhilah riba dan sebisa mungkin, janganlah berhutang, salam:ninja:

    NB: Ane mungkin jarang buka2 forum belakangan ini gan, jadi kalau mau ada yang tanya2, boleh kok PM, atau add ym ane juga gapapa (Ditulis dari ads-id gitu ya:) jadi mohon maaf kalau semisal ada yang kurang berkenan.

    Oya, karna rumusnya adalah no pic=hoax, saya kasih foto saya yah di depan minimarket beserta ibunda dan adik saya di attachment (Saya yg kaos item)
     
    Last edited: Dec 17, 2012
  6. rakean

    rakean Super Hero

    Joined:
    Oct 2, 2011
    Messages:
    2,831
    Likes Received:
    3,726
    Location:
    http://rakean.co.id
    Ane rasa sentimen negatif nya bukan ditujukan ke ente brother. Tapi ke CJ, sang penjual buku & seminar.
     
  7. North Star

    North Star AdSense Fan

    Joined:
    Jan 11, 2012
    Messages:
    161
    Likes Received:
    279
    Buku isinya hanya teori gan,. belom tentu semua yang tau teorinya mampu mengeksekusinya dengan baik, tapi ane punya beberapa teman yang memang juga sukses masuk ke dunia property dengan tanpa modal ( karna modal itu sendiri yang datang ke dia ).

    Ane sendiri juga sukses memiliki 10 pintu kos-kosan di bogor hanya dengan modal 2jt. :D

    Believe it or not
     
  8. senpul2006

    senpul2006 Super Hero

    Joined:
    Aug 7, 2007
    Messages:
    1,575
    Likes Received:
    41
    Location:
    Target BN Estate DONE
    Setuju ane gan, ngutang dan berbagai triknya itu gampang dilakukan, masalahnya ada gak yg bisa nyicil sampai lunas dan sertifikat ditangan jhehehehe
    add ym ane mastah :-D
     
  9. dimasku

    dimasku Super Hero

    Joined:
    Aug 6, 2012
    Messages:
    1,296
    Likes Received:
    150
    Location:
    Surabaya
    thx mas ninja_hattori atas sharingnya

    sharingnya req per PM aja :D
     
  10. froooozy

    froooozy Banned

    Joined:
    Mar 27, 2012
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    ini nyimak aja mastah2... sepertinya ilmunya berguna nih...
     
  11. ninja_hattori

    ninja_hattori AdSense Fan

    Joined:
    Jun 28, 2010
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Location:
    Yogyakarta
    monggo mastah, you are welcome :D
     
  12. Uya Jelek

    Uya Jelek Super Hero

    Joined:
    Jul 28, 2009
    Messages:
    859
    Likes Received:
    51
    Location:
    Tanah Grogot, Kaltim
    Out of Topic. BTW, ente ganteng juga gan hehe.... :D Ane gak pernah ikut-ikut seminar kaya gitu. Yang ane tau cuma satu, kalo usaha pasti bisa. Dah itu thok...
     
  13. oraisoopoopo

    oraisoopoopo Super Hero

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    812
    Likes Received:
    24
    Location:
    Jakarta
    Ini udah yang paling bener,,,
     
  14. gadgetandroid

    gadgetandroid AdSense Pro

    Joined:
    May 4, 2011
    Messages:
    498
    Likes Received:
    12
    Location:
    di depan monitor LCD
    seminarnya gratis, trainingnya bayar 4 juta, tapi yang keliatan berhasil kok cuman 6 orang ya, aneh
     
  15. jakweb

    jakweb AdSense Fan

    Joined:
    Sep 19, 2012
    Messages:
    188
    Likes Received:
    1
    maaf ya, terlihat sekali agan ini termasuk orang yang pesimis..
    bukunya bagus kok gan, coba di baca aja
     
  16. sawoenk

    sawoenk Hero

    Joined:
    Aug 17, 2007
    Messages:
    696
    Likes Received:
    200
    Ikutan share pengalaman ah sekalian ninggalin jejak, saya dl jg pernah ikut seminar2 gitu, malah udah jadi anggota dengan bayar 2jt berapa gitu, lupa tepatnya.

    Pengalaman I
    Ada rumah dijual didaerah agak pinggiran, bangunan masih baru entah dibikin terlihat baru atau benar2 baru saya ga ambil pusing waktu itu. Tarolah harganya 100 jt, kemudian saya ajukan ke bank lewat agen properti dengan harga 150jt, semua yg urus dia, saya cuman setor persyaratan aja. Kemudian saya diberitahu kalo pihak bank menyetujui dengan harga 130. Tahap berikutnya klarifikasi ato apalah istilahnya untuk check ke tempat kerjaan saya (waktu masih jadi karyawan, itupun gajinya dimark up), kesalahannya waktu itu tidak kasih tahu ke temen2 satu kerjaan yg dikantor (wilayah kerja saya diluar, gak dikantor) kalo saya lagi ngajuin pinjaman ke bank, akhirnya terjadi ketidak cocokan data dilapangan dengan yang saya ajukan ke bank. Akhirnya batal, padahal kalo diitung2 misalkan disetujui (perhitungan saya dapat berdasar rumus hasil dari seminar, selisih antara pinjaman bank dengan harga rumah, bisa saya buat untuk cicilan sampai 6 bulan kedepan plus masih ada sisa berapa juta gitu.

    Pengalaman II
    Ada suatu usaha yang gak begitu rame dan sama pemiliknya mau dijual beserta barang2 didalamnya, saya coba tanya kepemiliknya. Dan saya terus terang ke pemiliknya kalo saya ajukan ke bank trus ngadain sandiwara, kalo tempat itu adalah usaha saya dan mau saya beli sekalian tempatnya. Pihak bank datang dan menaksir rumah tersebut tetapi yang terjadi harga taksir dari bank hanya setengah dari yang diminta pemiliknya. Akhirnya tidak saya teruskan.

    Keuntungan yang saya dapatkan dari ikut "kelas" dari seminar tersebut saya jadi tambah pengetahuan mengenai perbankan sedikit2, tambah tahu mengenai dunia usaha selain yang saya geluti. Jadi buat yang belum terlanjur sih, mendingan banyak baca dulu ato langsung nanya ke orang yang udah berhasil dari pada ikut2an seminar gitu. Kalo masalah business networking, entah kebetulan atau emang gitu semua, yang pada senior disitu (anggota seminar tempat saya ikut), malah saling menjual produk entah seminar model lain, kelas spesialisasi properti, kartu kredit dll. Hampir mirip lah dengan kehidupan online, ada yang jualan ebook, kelas SEO dll, NO OFFENSE PLS! Kalo mudah tergiur ya akhirnya cuman beli produk ini, itu, tapi gak praktek sama sekali.

    Kalo menurut saya, untuk mengambil properti tanpa modal, yup secara teori bisa, tapi kenyataanya susah sih, hanya ada beberapa orang yang bisa berhasil. Faktor keberhasilannya secara pasti saya juga ga tau, coba ditanyakan ke mas ninja_hattori dan mungkin kalo berkenan boleh dunk kapan2 ngobrol via YM ato FB mas ninja_hattori.

    Thread kaya gini mungkin lebih baik dijadikan ajang saling share, tanya jawab. jangan saling emosi yang didulukan. Banyak ilmu yang bisa diambil dari pengalaman2 tersebut. Karena mungkin saja suatu saat kita ada kesempatan bisa dipraktekkan ilmunya


    Tambahan :
    ada ebook gratis, dari
    lesprivatbisnis.com ( bukan blog punya saya ), di ebook yang berjudul Free ebook ver2 gratisan, disitu dijelaskan kenapa ada yang bisa ambil properti tanpa DP.
     
    Last edited: Dec 19, 2012
  17. Nyxel

    Nyxel New Comer

    Joined:
    Dec 18, 2012
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    ini dia yang ane cari-cari
    ijin bukmark mastah
     
  18. wivandy

    wivandy New Comer

    Joined:
    Dec 20, 2012
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    azzz...mana ada beli rumah tanpa DP??kalau ada pasti ente yang jualan tu rumah y gan??
     
  19. msteak

    msteak AdSense Pro

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    380
    Likes Received:
    8
    Sangat mungkin...

    Ini pengalaman pribadi saya dan saya tidak pernah ikut seminar apapun.
    Kebetulan ada orang punya lahan di daerah strategis, beliau ingin mengembangkan lahannya tapi nggak punya modal.
    Kebetulan juga ada orang punya modal kepengin mengembangkan modalnya di dunia properti.

    Saya coba buatkan analisa dan strategi marketing, action plan, sistem bagi hasil dan cashflow dengan kemungkinan laba yang akan diperoleh dalam waktu tertentu. Saya paparkan di depan mereka, dengan berbagai perhitungan, pertimbangan dan meminimalisir kendala yang ada akhirnya kita sepakat membuat perusahaan untuk mengelola lahan tersebut.
    Alhamdulillah proyek berjalan lancar, tentunya bisa dilihat apa yang saya dapatkan tanpa saya mengeluarkan modal... :gembira::gembira:
     
    dimasku likes this.
  20. belajartrus

    belajartrus AdSense Pro

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    485
    Likes Received:
    209
    Location:
    Nusa Dua, Bali
    buku-buku yg ber-"koar" dengan judul seperti itu sdh bnyk yg ane baca, dan pada intinya kita harus cari dan dapatkan "sumber dana/pembiayaan" yg tepat untuk bisa mewujudkan impian sesuai judul buku-buku tsb. pada kenyataannya tidak semudah itu untuk mendapatkan perusahan atau bank yg bersedia memberikan uangnya untuk sistem seperti itu. semuanya tetap saja kita membutuhkan modal awal ratusan juta untuk memulainya.
     

Share This Page