Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Featured [SHARE] Riset Keyword Pake Tool Bikinan Sendiri

Discussion in 'SEO Tips' started by pulungagung, Dec 30, 2017.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. pulungagung

    pulungagung Hero

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    597
    Likes Received:
    91
    Halow agan2 pendulang dollar, semoga bisnis anda lancar dan barokah semua. Di sini saya akan share sebuah teknik untuk riset keyword secara mandiri yaitu dengan bikin tool dan eksperimen praktek langsung. Ini adalah share yang kedua saya, yang justru lebih pantas sebagai basic awal sebelum penerapan dari trik yang lebih dulu saya sharing di sini https://ads.id/forums/index.php?thr...isa-dapat-ribuan-traffik.289236/#post-3453412

    Berawal dari saya punya modal sekitar 4 jutaan yang saya dapat setiap 3 bulan sekali dan tergiur oleh SS dan sharing para mastah yang bertebaran di blog dan fb maka saya coba investasikan dana yang saya punya untuk bikin blog dengan teknik yang saya ketahui. Setelah setahun bergelut dengan bikin blog dan optimasi yang semampu saya hasilnya ternyata Cuma dapat earning adsense recehan 3000 – 5000 rupiah per hari padahal modal yang dikeluarkan sampe 3 jutaan per blog. Maklum blog yang saya punya waktu itu 2 buah blog lokal dengan trafik Cuma 1000 UV / hari, yang akhirnya saya jual ulang hanya sekedar balik modal. Blog yang tertama blog desain rumah dibeli oleh korporat properti dari bandung seharga 3 juta, dan yang satu lagi dibeli lelang di ads.id.
    Dari pengalaman, kecilnya nilai CPC lokal saya mulai ngelirik bikin blog luar tapi ternyata kompetisi nya terlalu berat. Blog yang saya bikin dan orderan konten jadi terasa sia-sia hanya mendatangkan traffik 5 – 10 pengunjung per hari. Sadarlah saya akan pentingnya riset keyword. Ternyata kalau salah membidik keyword bisa-bisa uang terbuang percuma,..seperti punya blog zombie , hidup tapi sepi traffik.

    Akhirnya saya sadar bahwa kesalahan saya adalah pada pemilihan keyword. Pada awalnya saya coba order jasa riset keyword namun karena masih kurang puas karena hasilnya sama aja, asalannya tiap keyword yang low kompetition tapi volume search nya sedikit, seanjutnya saya coba pakai tool sendiri. Beberapa Tool seperti keywordrevealed pernah saya coba, dan Ezkeywrd tapi hasilnya nihil juga. Pernah saya dapat keyword yang hasil alltitle-nya kosong tetap aja sulit ditembus oleh blog ane. Padahal sudah pasang backlink pbn juga yang ada di ads.id sudah lumayan keluar banyak duit. hasilnya nihil..

    Kemudian coba-coba pake semrush dan ahref, kesimpulan ane analisis kualitas backlink di ahref lebih akurat dibanding semrush hanya saja ahref pelit data, untuk download hasil riset sangat terbatas . Setelah sekian lama otak atik ahref dan coba langsung hasil keyword yang di dapat di ahref, ternyata hasilnya juga kadang bisa menipu. Kenapa? Karena suatu web/blog bisa memproteksi diri dari rambahan robot ahref sehingga walaupun sepertinya backlinknya minim tetapi sebetulnya blog tersebut kaya akan backlink. cirinya, kalau ada blog dengan Ahrefs Rank tinggi (nilai di bawah 1 juta bagi ane sudah tinggi gan) tapi backlinknya sedikit atau nyaris tak ada.
    maka mesti diwaspadai.. Intinya, mau pake ahrefs, keywordreveal, atau tool apapun kalau mau valid mesti dicek sendiri secara real ke halaman google apakah benar web-web yang nangkring di halaman pertama mencerminkan low kempetition. karna matrix suatu tool bisa dimanipulasi oleh SEO expert. contoh aja blog ane mengincar keyword yang nilai difficulitynya NOL menurut ahrefs malah gak bisa tembus di halaman pertama tetapi malah nongol di keyword lain yang skor difficulitynya 4. Ini artinya skor NOL menurut ahrefs tadi jelas jelas salah.

    Ternyata, keyword low kempetition memiliki beberapa ciri yang bisa agan periksa sendiri, antara lain ( ini berdasarkan pengalaman mastah dan hasil eksperimen saya sendiri ) :
    1. di halaman pertama muncul web sosial media seperti google plus, fanpage fb, twitter, pinterest, youtube. Alasannya sederhana , sangat jarang ada orang yang mengoptimasi sosial media. Untuk youtube sekarang sudah banyak yang optimasi untuk keyword2 yang profitabel dan menjual. semakin banyak jenis sosial media menandakan semakin mudah. kalau cuma satu aja biasanya masih lumayan.
    2. Muncul web 2.0 seperti wordpress.com, blogspot.com dan web web gratisan lainnya di halaman pertama. Secara logika untuk beli hosting aja masih gratisan apa lagi mau optimasi backlink. Kecuali beberapa blog web 2.0 mungkin bisa saja memiliki backlink yang bagus karena konten yang berkualitas dan unik sehingga menjadi rujukan bagi situs lain.
    3. Pada web yang nangkring di halaman pertama tidak ada exact keyword di bagian title. Kalau kasusnya seperti ini, bisa langsung ditembak dengan cara membuat konten dengan exact keyword.
    4. Tidak ada exact keyword pada url di halaman pertama. kalau pun muncul keyword pada url, biasanya hanya sebagain keyword atau susunan acak.
    5. Kalau mengambil data dari ahrefs , muncul blog dengan ahrefs ranking lebih dari 10 juta.
    6. Perhatikan jumlah share, like sosial media dan vote. ratusan vote, share dan like tanda situs populer. Jika menurut analisis tool keyword backlink nya minim tetapi mayoritas pesaing halaman #1 memiliki banyak sosial media signal , saya milih mundur saja. kecuali kalau yang punya banyak sosial signal hanya 1 web aja, masih berani.
    Kalau ciri-ciri di atas hanya muncul 1 atau 2 kasus saja pertanda persaingan masih berat. setidaknya minimal muncul 4 ciri di atas.

    Cara saya mendapatkan keyword tidak menggunakan google planner dan keywordtool, caranya adalah memasukan web sosial media seperti facebook , plus.google.com, twitter, youtube, wordpress.com, ke dalam site explorer ahref kemudian di filter untuk keyword yang saya incar dan muncul di di ranking 1 - 10 saja. atau bisa pula pake semrush hanya saja nilai analisis difficulity dari semrush biasanya saya abaikan. mislakan kita masukan facebook.com ke dalam site explorer ahrefs / semrush kemudian kita filter untuk hasil ranking 1 - 10 secara otomatis kita hanya mengincar keyword2 yang bisa disaingi oleh facebook. selanjutnya tinggal di filter satu-satu saja.

    Cara lain adalah mencari web pesaing yang masih baru dan minim backlink usia di bawah 2 tahun kemudian masukan url web tersebut ke dalam site explorer ahrefs / semrush lalu ambil semua keywordnya.

    Untuk selanjutnya tinggal diseleksi satu-per satu.
    Cara paling efektif untuk dan bikin pegel menyeleksi keyword adalah dengan memasukan semua keyword yang di dapat ke dalam blog wallpaper atau blog auto konten. cukup pakai domain baru dan hosting murah-murah saja seperti namecheap. gunakan plugin yang bisa menegenerate konten dengan banyak dan sesuai keyword yang kita masukan. Ada banyak plugin yang bisa dipakai, atau gunakan plugin yang bisa membuat banyak konten dengan spintax.. spintax bisa bikin sendiri atau pakai tool indospinner atau tool premium lainnya.

    saya sendiri merekomendasikan menggunakan page generator pro dari
    wpzinc*com/plugins/page-generator-pro/ bisa spin artikel dari spintax, embed image, video youtube, untuk plugin ini bisa dapatkan dengan harga lebih murah dari harga aslinya di link ini goo.gl/61yPMV download pluginnya di halaman bonus member.

    plugin lain bisa dicoba seperti seperti post generator pro, gembloongwallpaper dll.

    Cara mainnya masukan semua keyword secara bertahap , cukup 100-300 keyword per hari aja, hingga semua keyword habis. biarkan index secara alami dengan ping service. Kalau lambat terindex bisa banyak cara agar cepat terindex , cari aja caranya di google atau di forum ini, bisa pakai backlink zombi atau bikin sitemap, atau copy paste semua link url ke dalam file google drive. Banyak lah caranya agar semua post terindex asalkan gak main buru-buru.

    Setelah semua terindex, intip hasil serp blog auto wallpaper tadi melalui site explorer ahrefs / semrush atau kaitkan dengan google webmaster. Dari hasil intip keyword bisa nada ambil keyword2 yang masuk ke 20 besar, syukur-syukur dapat halaman post yang masuk 10 besar dengan banyak hasil pencarian, pertanda very-very low competition.

    Kalau gak ada yang masuk 20 halaman besar masukan keyword suggest dari hasil keyword sitter ke dalam blog tadi untuk postingan baru. lakukan modifikasi dan ekplorasi. selamat mencoba.
    Next
    https://ads.id/forums/index.php?thr...isa-dapat-ribuan-traffik.289236/#post-3453412
     
    Last edited: Jan 17, 2018
  2. slametpurwanto

    slametpurwanto AdSense Pro

    Joined:
    Jul 5, 2011
    Messages:
    455
    Likes Received:
    67
    Location:
    www.slametpurwanto.com
    Panjang penjelasannya... Mantap

    Sent from my Infinix X510 using Tapatalk
     
  3. Bintang Atarahman

    Bintang Atarahman AdSense Fan

    Joined:
    Nov 26, 2017
    Messages:
    246
    Likes Received:
    10
    Location:
    Indonesia
    Panjang gile..
     
  4. ardisan

    ardisan AdSense Pro

    Joined:
    May 27, 2016
    Messages:
    253
    Likes Received:
    17
    Location:
    Yogyakarta
    makasih sharenya mastah. Daging nih
     
  5. Febriyan Cahya Yudha

    Febriyan Cahya Yudha Kicot Pink

    Joined:
    Sep 6, 2013
    Messages:
    1,709
    Likes Received:
    144
    Location:
    Febriyan Cahya Yudha
  6. wanto mujahiroh

    wanto mujahiroh AdSense Pro

    Joined:
    Oct 27, 2016
    Messages:
    497
    Likes Received:
    20
    Location:
    Indonesia
    Jos tenan hu sharenya...
     
  7. Maspermono

    Maspermono AdSense Fan

    Joined:
    Jun 8, 2013
    Messages:
    109
    Likes Received:
    4
    Mantap sharenya. Mksh gan

    Sent from my vivo 1606 using Tapatalk
     
  8. obelix1609

    obelix1609 AdSense Fan

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    169
    Likes Received:
    10
    Makasih share nya
    Lebih enak kalo pake gambar kali ya
     
  9. bimasena25

    bimasena25 Hero

    Joined:
    Jan 18, 2015
    Messages:
    676
    Likes Received:
    38
    terimakasih atas share berkhasiat ini

    selama ini saya seringkali membuat artikel ulasan di blog edu https://ads.id/forums/index.php?threads/premium-blog-post-edu-gov-ac-id-go-id.282806/

    untuk riset kw menggunakan semrush, lalu cari ekoran di LongTailPro
    hasilnya memang kadang kurang akurat daripada riset kw dengan cek manual pada serp.
    sepertiny mudah, tpi kadang page one diisi web authority semua.

    memang harus semi-manual sih
     
  10. doorman

    doorman AdSense Fan

    Joined:
    Oct 28, 2016
    Messages:
    178
    Likes Received:
    15
    mantep sharenya om, jd banyak saingan kl ky gini mah :lol:

    mau nanya, apakah DA PA, TF CF dan backlink d root sm artikel dilihat jg om ???
     
  11. RAMREZ777

    RAMREZ777 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 3, 2017
    Messages:
    172
    Likes Received:
    8
    Location:
    Jakarta, Indonesia
    Suwun mas
     
  12. angger07

    angger07 Hero

    Joined:
    Jun 26, 2011
    Messages:
    610
    Likes Received:
    39
    Location:
    sumatra selatan
    makasih mas,saya pahami dulu
     
  13. pulungagung

    pulungagung Hero

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    597
    Likes Received:
    91
    Sebetul DA PA TF CF masih tetep digunakan tetapi hanya untuk mengukur kemampuan web kita aja, untuk milih beli domain lama,
    Klo soal kompetisi keyword saya lebih milih untuk cek manual ato klo keywordnya terlalu banyak turunannya saya pake blog auto kayak td
     
  14. fearvector

    fearvector Hero

    Joined:
    May 2, 2010
    Messages:
    727
    Likes Received:
    53
    Location:
    Malang, East Java
    Terima kasih sharenya Om. Memang tidak ada tool yang 100% bisa membantu mencari keyword low competition yang ber-trafik ya.
     
  15. sathreea

    sathreea Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    7,626
    Likes Received:
    936
    Location:
    Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
    blog indo kalo traffic dikit emang dikit jg earningnya om..
     
  16. andreas99

    andreas99 AdSense Fan

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    152
    Likes Received:
    9
    Location:
    Banyuwangi
    mantap gan, ane kira mw share tools yg siap download hehee :dancing2:
     
  17. cah bagus

    cah bagus AdSense Starter

    Joined:
    Oct 14, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    3
    Mantab mastah...
    Oh ya, newbi mau tanya mastah. Apakah main spin artikel itu aman buat monesite?
    Soale, kok ada yg bilang, jangan main spin2 di moneysite. Tolong pencerahannya mastah
     
  18. sc0rpi0nz

    sc0rpi0nz AdSense Fan

    Joined:
    Jun 5, 2015
    Messages:
    236
    Likes Received:
    23
    Location:
    Borneo
    makasih atas tipsnya
    coba memahami pelan-pelan
     
  19. maseman

    maseman AdSense Pro

    Joined:
    Mar 23, 2017
    Messages:
    271
    Likes Received:
    26
    Location:
    Jawa barat
    Mantap

    Sent from my GL-Smooth using Tapatalk
     
  20. rizalsheila

    rizalsheila AdSense Pro

    Joined:
    Apr 13, 2012
    Messages:
    257
    Likes Received:
    3
    Location:
    Rangkasbitung
    Daging!

    Sent from my Redmi 3S using Tapatalk
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page